• Latest News

    Senin, 29 Desember 2014

    FLP Solo Raya Gelar Pelat Pulpen ke-9




    Solo - Forum Lingkar Pena (FLP) Solo Raya kembali sukses menggelar Pelatihan Kepenulisan Pelatpulpen ke-9 pada Ahad (28/12/2014) di Aula Islamic Center Dewan Dakwah Kartasura Sukoharjo.
    Pelat Pulpen merupakan even kepenulisan rutin yang diadakan FLP Solo Raya untuk menjaring anggota dengan diisi oleh para penulis senior yang ahli di bidangnya masing-masing. Acara di ikuti sekitar 65 peserta dari berbagai usia dan kalangan.
    Pelatpulpen kali ini dibagi menjadi tiga sesion dengan materi yang berbeda. Sesion pertama dengan materi tentang ke-FLP-an yang diisi langsung oleh Ketua Umum FLP Trimanto B Ngaderi, materi kedua memaparkan tentang bagaimana menulis karya fiksi seperti cerpen dan novel disampaikan oleh Afifah Afra, salah satu penulis senior FLP yang juga penulis novel tingkat nasional. Selain itu juga ada materi tentang karya non fiksi yang disampaikan oleh Bandung Mawardi, penulis essay yang karyanya telah banyak malang melintang di berbagai media lokal, regional dan nasional.
    Menurut Sekretaris FLP Opik Oman, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mencari bibit-bibit baru yang potensi untuk menjadi penulis dan menghasilkan berbagai tulisan di masa yang akan datang. Setelah mengikuti Pelatpulpen ini, para peserta juga masih akan mengikuti pelatihan kepenulisan secara intensif bersama para penulis FLP.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: FLP Solo Raya Gelar Pelat Pulpen ke-9 Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top