• Latest News

    Senin, 29 Desember 2014

    Iwan Setiawan terpilih sebagai Ketua Umum PWPM DIY




    KULON PROGO – Iwan Setiawan terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY periode 2014-2018, pemungutan suara pada Musyawarah Wilayah (Muswil) XV di SMK Muhammadiyah I Lendah, Ahad (28/12/2014).
    Hasil akhir penghitungan Iwan mendapat suara terbanyak yakni 90 suara sementara Hatib Rahmawan 61 suara dan Irwan Triyanto hanya 12 suara. “Dari tiga calon yang lolos verifikasi dan kesediaan, Iwan mendapat suara terbanyak dari 188 peserta yang hadir,” kata Ketua Steering Committee (SC) Muswil PWPM Darojat Noor Ahmad.
    Dijelaskan, selain memilih ketua umum, Muswil yang dilaksanakan Sabtu-Ahad (27-28/12/2014) juga berhasil menyusun tim formatur yakni Darojat Noor (150 suara), Romadhika Cahyo N (149 suara), M Harpan N (147 suara), Irwan Triyanto (145 suara), Slamet Suhartono (138 suara), Dian Korprianing (100 suara), Tri Antoro (100 suara), Sandro Andriawan (91 suara), Andi Putra Wijaya (84 suara) dan Latif Ajron (78 suara).
    “Tim formatur nanti yang akan bekerja menyusun struktur organisasi bersama dengan ketua umum terpilih,” jelasnya.
    Sementara Ketua PWPM DIY periode 2010-2014 Ridwan Furqoni menjelaskan, dalam proses penjaringan calon ketua umum ada delapan calon yang akan meramaikan bursa pemilihan. Tapi setelah dilakukan verifikasi dan kesediaan, ternyata hanya tinggal tiga orang yang lolos.
    “Kami menaruh harapan besar terhadap pengurus baru bisa melanjutkan program-program positif yang telah disusun kepengurusan lama,” katanya, seperti dilansir krjogja.
    Ridwan Furqoni mengatakan, tantangan pergerakan Pemuda Muhammadiyah ke depan sangat berat karena banyak kepentingan pragmatis politik. Untuk itu kepengurusan baru hendaknya bisa mempertahankan sikap idealisme organisasi. Apalagi sampai saat ini DIY masih menjadi icon ideologis Pemuda Muhammaditah yang masih bersih dari pragmatisme politik.
    “Sesuai tema Muswil ‘Menguatkan Kader Menggiatkan Dakwah Menuju Yogyakarta Istimewa Berkemajuan’, semua kader muda Muhammadiyah harus aktif memberikan kebaikan bagi masyarakat,” terangnya didampingi anggota tim formatur Burhani Arwin. [Ranu Muda]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Iwan Setiawan terpilih sebagai Ketua Umum PWPM DIY Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top