• Latest News

    Senin, 29 Desember 2014

    Kajian PCM Sukun: Muslim Kaffah itu Tidak Ikut Merayakan Natal





    Malang - Ahad pagi 8 Rabi'ul awal 1436 H diselenggarakan kajian rutin oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sukun, yang kali ini  disampaikan oleh Ustadz DR. Husnul Fathoni dengan topik "Muslim Kaffah". Kajian ini dihadiri oleh warga dan simpatisan Muhammadiyah di PCM Sukun.
    Pembicara menyampaikan bahwa muslim kaffah tidak akan mudah terombang-ambing oleh kondisi zaman, termasuk dengan sadar mengikuti budaya agama lain seperti ikut dalam perayaan natalan dan tahun baru.
    Adapun 6 syarat untuk menjadi Muslim kaffah, yaitu:
    1. Salimul aqidah         : bebaskan aqidah dari syirik.
    2. Shahihul 'ibadah       : ibadah yang berdasarkan pada tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah, yakni membebaskan ibadah dari tahayul, bid'ah dan khurafat.
    3. Akhlakul karimah     : tidak ada suatu yang memberatkan timbangan amal kebaikan selain akhlak yang mulia.
    4. Al 'amal al ijtima'i     : melembagakan amal-amal sosial untuk kebaikan umat.
    5. Qawiyul 'ilmu           : ilmu yang kuat untuk melawan kejahiliyahan, "TBC" (tahayul, bid'ah dan khurafat), kemelaratan dan ketertinggalan umat Islam harus tinggi ilmunya untuk itu umat Islam harus bergerak untuk suka mencari ilmu via iqra' (membaca, red)
    6. Qawiyud du'a           : Untuk menjadi Muslim kaffah harus kuat dalam doa. Karena doa dapat mengatasi logika dan kelambatan usaha.

    Diharapkan kajian ini bisa terus rutin dilaksanakan sebagai ajang silaturahhim warga Muhammadiyah dan menambah pengetahuan islam. [Sangpencerah]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kajian PCM Sukun: Muslim Kaffah itu Tidak Ikut Merayakan Natal Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top