• Latest News

    Sabtu, 27 Desember 2014

    Pawai Anak Shalih TPQ Polokarto




    Sukoharjo - Badko TPQ Kecamatan Polokarto bekerjasama dengan LazisMu PCPM Blimbing menyelenggarakan acara Gema Anak Shalih dalam bentuk Pawai Santri TPQ dengan tema “Peduli Anak-anak Suriah” pada hari Kamis, 25 Desember 2014.
    Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan Indonesia Mendongeng 2 yang digelar Yayasan LKG TPQ Solo Raya tahun ke 2 yang diselenggarakan secara serentak pada hari yang sama di 17 Kota Besar di Indonesia dan 28 titik di Solo Raya.
    Pada titik Polokarto Kabupaten Sukoharjo sekitar 2.425 santriwan/santriwati TPQ beserta ustadz/ustadzah pendampingnya menghadiri acara tersebut dengan start dimulai dari lapangan kecamatan dan berjalan bersama menuju kompleks Pondok Pesantren Imam Syuhodo Blimbing sambil mendengarkan orasi tentang Suriah dari para orator yang juga berasal dari panitia.
    Hadir sebagai pendongeng di Polokarto adalah Kak Budi Ini Budi dari Yogyakarta dan dihadiri pula Da’i cilik Amar Syarifuddin Hilmi. Pendongeng diantaranya berkisah tentang Islam adalah satu-satunya agama yang benar dan tidak bisa dijual maupun ditukar dengan dunia. Beliau juga menyampaikan tentang akhlak Islami, akhlak yang telah dicontohkan Nabi Muhammad shallahu ‘alaihi wassallam.
    Dalam kegiatan ini panitia juga menggandeng Syam Organizer dengan menyelenggarakan penggalangan dana, pameran foto dan pemutaran video “Save The Children of Syria”. Dana yang terkumpul di akhir acara akan disalurkan bagi anak-anak Suriah terkumpul Rp 5.476.000,-. Dengan penggalangan dana ini, diharapan dapat memberikan pelajaran kepada santri TPQ tentang berbagi dan saling tolong menolong sesama saudara Islam.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pawai Anak Shalih TPQ Polokarto Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top