• Latest News

    Rabu, 07 Januari 2015

    Amien Rais : PTM Harus Tetap Menjadi Sayap Dakwah Muhammadiyah

    Jogjakarta - Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), termasuk Universitas Ahmad Dahlan (UAD) diminta tetap menjadi sayap gerakan dakwah Muhammadiyah. Ini adalah upaya membentuk karakter dan moralitas, yang menjadi ciri khas PTM. 
    Pasalnya, globalisasi semakin lama telah menjadikan manusia semakin jauh dari ajaran agama. “Perkembangan umat manusia yang semakin banyak meningkatkan atheisme, sehingga agama semakin tipis pengaruhnya dalam menuntun kebaikan. Apalagi jika melihat perilaku mengerikan orang-orang modern yang jauh dari agama,” ungkap mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. HM. Amien Rais, M.A saat Pengajian Muhasabah di Auditorium Kampus I UAD, baru-baru ini.

    Persoalan kemanusiaan yang muncul, kata Amien, diantaranya, kehancuran moral yang sudah sulit diperbaiki. Kemudian terjadi genosida, dimana nyawa manusia sudah dianggap tidak penting, terjadi ecologycal extraction yaitu daratan perlahan telah ditenggelamkan lautan dan bongkahan es di kutub perlahan mencair.

    “Ketika manusia memusuhi alam, maka alam akan membalasnya dengan bencana-bencana seperti gempa, gunung meletus, banjir, dan sebagainya. Dunia dan isinya cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok manusia, tetapi mustahil cukup untuk melayani keserakahan manusia,” ujarnya. [red/sp]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Amien Rais : PTM Harus Tetap Menjadi Sayap Dakwah Muhammadiyah Rating: 5 Reviewed By: Hizbul Wathan Blimbing
    Scroll to Top