• Latest News

    Minggu, 18 Januari 2015

    LPCR Solo Raya Gelar Lomba Cabang dan Ranting Unggulan


    Sukoharjo - Muhammadiyah Cabang Blimbing hari ini (18/01/2015) kedatangan tamu dari Lembaga Pemberdayaan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Solo Raya dalam rangka penilaian Lomba Cabang dan Ranting Unggulan se-Solo Raya. Kedatangan tim penilai yang terdiri dari 5 anggota tersebut disambut oleh segenap Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Blimbing beserta ortomnya di Aula Qatar Charity Komplek Pondok Pesantren Imam Syuhodo.
    Selain dihadiri pengurus lengkap PCM Blimbing beserta ortomnya, hadir pula dalam seremonial pembukaan penilaian lomba ini Wakil Ketua PDM Sukoharjo H. Sri Joko, Direktur PonPes Imam Syuhodo H. Sholahuddin Sirizar, M.A dan perwakilan ranting Muhammadiyah se-Cabang Blimbing.
    Lomba ini dibagi menjadi tiga tahapan, yaitu presentasi oleh PCM, penilaian kelengkapan adminstrasi organisasi dan visitasi. Sedangkan hal-hal yang dinilai diantaranya mengenai kesekretariatan, kepengurusan dan keanggotaan, amal usaha, variasi kegiatan dan program, kepemilikan masjid dan mushola, juga kondisi ranting serta ortom-ortom.
    Ketua Majelis Tabligh PCM Blimbing Qiqin Afandi dalam pemaparannya di hadapan tim penilai menyampaikan bahwa dari 29 ranting yang dipunyai oleh PCM Blimbing, 13 diantaranya bisa disebut ranting unggulan. Hal ini dilihat dari adanya tertib organisasi dengan Musran dan SK pelantikan pengurus dan diadakannya kajian keislaman rutin di masing-masing ranting tersebut.
    Ketua tim penilai dari LPCR PDM Sragen H. Jamasri menyampaikan bahwa tujuan diadakan lomba ini diantaranya untuk mencari model cabang dan ranting unggulan sehingga bisa dicontoh oleh cabang dan ranting lain yang dirasa belum atau kurang maju.
    Menurut Sekretaris Eksekutif PCM Blimbing Andika Rahmawan, kegiatan ini tidak berhenti sampai di kawasan Solo Raya, tetapi merupakan rangkaian dari seleksi lomba cabang dan ranting unggulan se-Propinsi Jawa Tengah. “Jadi nanti yang juara akan diajukan untuk mewakili karesidenan Surakarta ke wilayah,” ujarnya.
    PCM Blimbing mewakili PDM Sukoharjo sebagai cabang unggulan, sedangkan yang mewakili sebagai ranting unggulan adalah Muhammadiyah Ranting Blimbing. [red]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: LPCR Solo Raya Gelar Lomba Cabang dan Ranting Unggulan Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top