• Latest News

    Kamis, 29 Januari 2015

    Membangun Muhammadiyah dari Akar Rumput





    Judul Buku   : Rahasia Sukses Membangun Muhammadiyah dari Akar Rumput
    Penulis        : Namin AB dan Nasikhudin K.S
    Penerbit       : El-Qolam Publising, 2015

    “Keberanian dalam berkreativitas membangun Intitusi yang lebih maju, melalui program yang cemerlang akan melahirkan karya-karya hebat, yang dibutuhkan adalah keberanian dan ke istiqomahan untuk melakukannya.”
     


    Setelah melalui perjalanan panjang selama lebih dari 30 tahun PCM Cileungsi kini telah menjadi salah satu PCM terbaik di Indonesia. Suksesnya PCM Cileungsi dalam mengembangkan amal usahanya dari TK sampai dengan perguruan tinggi adalah karena semangat para pendiri dan pengurus Muhammadiyah dalam mengembangkan dan melaksanakan manajemen sentralisasi.
    Manajemen sentralisasi terbukti telah berhasil diterapkan dengan semakin tumbuhnya aset PCM Cileungsi. Kini di usianya yang sudah mencapai 30 tahun PCM Cileungsi telah menjadi rujukan dalam program pengembangan manajemen sentralisasi. Puluhan PCM, PDM dan PWM dari berbagai daerah di Indonesia telah melakukan studi banding dan kini telah banyak diterapkan oleh Muhammadiyah di daerah-daerah lain.
    Lima tahun yang lalu saat Muktamar Muhammdiyah 1 Abad ke-46 di Yogyakarta, Namin AB dan Nasikhudin K.S. telah menulis buku berjudul “Membangun Muhammadiyah dari Akar Rumput”. Buku jilid 1 ini bercerita tentang PCM Cileungsi dalam mengembangkan manajemen sentralisasi. Buku tersebut ditulis dan dicetak dengan sederhana kemudian dibagikan secara gratis pada saat Muktamar Muhammadiyah ke-46 di Yogyakarta. Ternyata buku jilid 1 memberi efek yang sangat dahsyat. Pasca Muktamar ke-46 lalu, PCM Cileungsi menjadi referensi untuk studi banding bagi PCM, PDM dan PWM di seluruh Indonesia.
    Pada Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makasar tahun 2015, penulis bersama tim kembali menghadirkan buku jilid 2 dengan tampilan yang lebih baik dan isinya akan di revisi sesuai dengan perkembangan yang ada. 
    Buku ini mengupas tuntas bagaimana proses-proses yang dilakukan PCM Cileungsi tersebut. Buku ini ditulis dengan bahasa yang sederhana sehingga mudah dicerna dan diaplikasikan. Dalam buku ini juga diberikan contoh-contoh tentang hal-hal yang berkaian dengan pengelolaan keuangan. Buku ini sangat cocok digunakan bagi pengurus Muhammadiyah di daerah lain yang memiliki keinginan untuk lebih maju dan berkembang. [red/pcmcl]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Membangun Muhammadiyah dari Akar Rumput Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top