• Latest News

    Senin, 05 Januari 2015

    Mengajak Muslimah Berbusana Syar’i






    Judul Buku   : Kriteria Busana Muslimah
    Penulis        : Muhammad Nashiruddin Al-Albani
    Penerbit       : Pustaka Imam Asy-Syafi’i, Jakarta
    Ukuran        : 15.5 X 23.5 cm (soft cover)
    Tebal           : xv + 321 halaman

    Maraknya busana muslimah di kalangan kaum wanita di Indonesia akhir-akhir ini patut disyukuri. Terlepas apakah hal itu menunjukkan kesadaran muslimah yang tinggi dalam beragama ataukah hal itu hanya sekadar tren berbusana belaka.
    Apapun alasannya, ini merupakan hal yang harus disyukuri karena dapat mendukung terbentuknya masyarakat Islami di negara kita. Hanya saja, sepertinya para muslimah itu agaknya banyak yang tidak memahami hukum tentang berpakaian dalam Islam dan hanya mengikuti tren yang ada. Sehingga banyak muslimah yang berjilbab tetapi hakikatnya justru telanjang dan tetap mengundang syahwat lawan jenis karena auratnya masih terlihat.
    Buku berjudul Kriteria Busana Muslimah” ini menjelaskan secara lengkap kepada muslimah dalam berbusana. Termasuk penjelasan mengenai batasan-batasan dan kriteria dalam berbusana muslimah mencangkup bentuk, ukuran, corak, warna dan model yang sesuai dengan tuntutan syariat Islam.
    Diantara syarat-syarat jilbab yang dijelaskan dalam buku ini yaitu menutup seluruh tubuh selain bagian yang di kecualikan, tidak berbentuk perhiasan, harus tebal dan tidak transparan, tidak ketat sehingga tidak menampakkan bentuk tubuh, tidak di beri wewangian atau parfum, tidak menyerupai pakaian laki-laki, tidak menyerupai pakaian wanita kafir dan tidak berbentuk pakaian syuhrah (sensasi).
    Sudah selayaknya para muslimah membaca buku ini secara lengkap agar semakin hari jilbab yang semakin menjamur di masyarakat kita bukan hanya dalam bentuk tren semata, tetapi yang lebih penting adalah benar dan sejalan dengan koridor-koridor syariat Islam. [Ahmad Nasri]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Mengajak Muslimah Berbusana Syar’i Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top