• Latest News

    Kamis, 29 Januari 2015

    MUI : Umat Butuh Media yang Mampu Membela Islam


    SURABAYA – Umat Islam Indonesia membutuhkan media yang mampu membela Islam dan umat Islam, ungkap Ustadz Muhammad Yunus, Sekretaris MUI Jawa Timur, Rabu (28/01).
    Pernyataan tersebut disampaikan Yunus saat memberikan sambutan dalam acara Simposium Media Islam Online. Bertempat di Surabaya yang diselenggarakan Bina Qalam Indonesia. Sebelummya Yunus juga mengapresiasi acara tersebut sebagai salah satu sarana untuk menghasilkan penulis dengan tulisan yang baik.
    “Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim, tetapi pemerintahnya tidak mengambil kebijakan berdasarkan inspirasi-inspirasi Islam, bahkan sering umat Islam termarjinalkan,” ujarnya. Maka dari itulah umat Islam memerlukan media yang dapat membela kepentingan umat, paparnya.
    Selain itu dia juga menyampaikan, media Islam kedepannya harus mampu menjadi rujukan masyarakat Indonesia. Dan menjadi media yang berwibawa.
    “Cuma kenyataannya media belum memenuhi harapan seperti itu,” bebernya.
    Yunus melanjutkan, media Islam tidak dibaca kebanyakan kaum muslimin. Karena memang tidak dikenal.
    “Banyak media islam yang kontennya membingungkan masyakarakat,” katanya.
    “Sementara media yang anti syariat yang suka nyinyir, dapat menampilkan seolah-olah bahasa cara pemberitaan yang sejuk,” tambahnya
    Dia mencontohkan kasus penembakan 12 orang di Paris. Berita tersebut lebih heboh dimasyarakat dibanding kasus penghinaan nabi.
    Oleh karena itu menurut Yunus ada dua hal yang perlu dilakukan media Islam. Yaitu, penyeragaman pemikiran dan gerak langkah bersama. [red/md]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: MUI : Umat Butuh Media yang Mampu Membela Islam Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top