• Latest News

    Selasa, 27 Januari 2015

    Soal Charlie Hebdo, Muhammadiyah Minta Pemerintah Desak PBB Lakukan Konsesus Internasional


    Jakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. Din Syamsuddin menyampaikan bahwa dengan terjadinya kasus yang dilakukan media Charlie Hebdo di Prancis, Muhammadiyah melalui pemerintah Indonesia mendesak PBB supaya melakukan konsesus (kesepakatan.red) Internasional.
    “Kebebasan berkekspresi itu bukan berarti tidak memiliki batas,” kata Din di Gedung Pusat Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jakarta, Senin (26/01/2015) kemarin, seperti diberitakan laman Hidayatullah.
    Menurut Din, tujuan dibentuknya konsesus tersebut guna menghentikan kebebasan berekspresi yang sudah kelewatan seperti kasus yang terjadi pada media Charlie Hebdo. Selain itu, lanjutnya, supaya terbentuk kode etik dalam hidup bersama dalam menjaga kerukunan.
    “Kasus Charlie Hebdo itu merupakan produk Barat yang menuhankan kebebasan dalam berkeskpresi,” tegas Din.
    Menurut Din, dunia Internasional harus menyikapi secara serius kasus tersebut. Apalagi tidak ada itikad baik dari media Charlie Hebdo untuk memperbaiki kesalahannya. [red/hid]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Soal Charlie Hebdo, Muhammadiyah Minta Pemerintah Desak PBB Lakukan Konsesus Internasional Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top