• Latest News

    Selasa, 24 Februari 2015

    AMM Sukoharjo Gelar Perkaderan Bersama



    Sukoharjo – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo dalam menjaring kader melalui Organisasi Otonomnya (Ortom), mengadakan perkaderan bersama yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Sukoharjo. Keputusan tersebut merupakan hasil atas Musyawarah Besar yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Hizbul Wathan dan Tapak Suci Putera Muhammadiyah, dengan total peserta 100 orang yang terdiri dari 20 Orang dari Pemuda Muhammadiyah, 20 Orang dari Nasyiatul Aisyiah, 40 Orang dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan 20 Orang dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dengan mengambil tema “Mencetak Kader Pelopor, Pelangsung, Penyempurna dan Penyelamat Muhammadiyah”, yang berlangsung mulai tanggal 20-22 Februari 2015 di Pondok Hajjah Nuriyah Shabran Universitas Muhammadiyah Surakarta.
    Perkaderan serempak ini dilaksanakan atas dukungan dari PDM Sukoharjo dan juga dari Majelis Pendidikan Kader PDM Sukoharjo. “Kegiatan ini sangat diperlukan karena melihat sekarang ini banyak kader-kader Muhammadiyah yang lepas dari Persyarikatan, dan melupakan pesan pendiri yaitu agar menghidup-hidupi Muhammadiyah jangan mencari hidup di Muhammadiyah,” kata Ervan Hadi selaku Kordinator AMM Kabupaten Sukoharjo.
    Seiring diadakannya perkaderan tingkat dasar ini diharapkan bisa membentuk dan menghasilkan kader-kader militan untuk meneruskan pergerakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar, dan bisa menjadi generasi penerus persyarikatan Muhammadiyah, kegiatan- kegiatan seperti ini juga diharapkan bisa menular ke berbagai daerah, bukan hanya di Sukoharjo saja.
    Seperti yang dikatakan oleh Furqan Mawardi selaku Ketua Penyelenggaran dalam acara tersebut, beliau menegaskan bahwa “Syababul yaum raisu ghadin” (pemuda hari ini adalah pemipin besok hari). Itulah salah satu pesan Rasulullah terhadap pemuda. Tidak diragukan lagi, kiprah para pemuda  merupakan tonggak perubahan yang sangat  berpengaruh di masa mendatang. Posisi mereka yang begitu urgen sebagai Agent of Change  adalah sebuah keharusan untuk diwujudkan
    Dalam acara tersebut dari Pemuda Muhammadiyah juga diisi oleh Zaenudin Ahpandi dari PDPM Karanganyar, dan dari Nasyiatul Aisyiah juga diisi oleh seorang psikolog terkenal yaitu Lisda Farkhani yang merupakan Ketua Umum Nasyiatul Aisyiah Jawa Tengah, Ustadz Syamsul Hidayat, MA juga memberikan materi ideologi Muhammadiyah.
    Perkaderan bersama ini juga diselingi dengan talkshow bersama dengan tema: “Mencetak Kader Pelopor Pelangsung, Penyempurna, dan Penyelamat Muhammadiyah” oleh Alumni AMM Sukoharjo yaitu Wiwaha Aji Santosa yang merupakan Ketua PDPM Sukoharjo periode 2006-2009, Lisda Farkhani yang sekarang menjabat Ketua Umum PWNA Jateng, Minten Ayu L yang sekarang menjadi pengurus di PP IPM, dan Bonni Eko Bani alumni IMM IAIN Surakarta. Dalam acara tersebut dibuka langsung oleh ketua umum PDM Kabupaten Sukoharjo dr. H. Guntur Subiyantoro, M.Si yang sekaligus memberikan tausiyah pada pembukaan tersebut. [red/sp]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: AMM Sukoharjo Gelar Perkaderan Bersama Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top