• Latest News

    Rabu, 11 Februari 2015

    Hari Valentine, PD IPM Blora Akan Gelar Pelatihan Dakwah




    Cepu - Bertepatan dengan Hari Valentine 2015, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Blora akan gelar pelatihan dakwah. Hal ini merupakan gagasan menarik. Pasalnya disaat para pemuda biasa merayakan Valentine dengan berbagai cokelat, boneka, bunga, namun PD IPM Blora justru akan menggelar Pelatihan Dakwan Pelajar yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14-15 Februari 2015 akan menggelar Pelatihan Dakwah Pelajar.
    Menurut Ketua Umum PD IPM Blora Ammalia Choiyriyati Machmud, kalau Muhammadiyah bergerak mengobati TBC (Tahayul, Bid'ah dan Khurafat), maka IPM juga ingin sebagai pengobat remaja dan pelajar yang TBC, Terkena Bencana Cinta.
    Menurut PD IPM Blora, Hari Valentine atau sering disebut Valentine's Day adalah budaya non muslim yang jelas bertentangan dengan Islam. Perayaan Valentine sangat rawan kemaksiatan. Maka dari itulah, PD IPM Blora mengajak pemuda-pemudi untuk menolak perayaan Valentine.
    Ammalia atau yang akrab disapa Alia ini menyatakan pelatihan da'i tersebut sudah mewakili syiar IPM. "Pelatihan Da'i ini insyaallah sudah mewakili syiar IPM. Tapi juga akan membagikan stiker dakwah seperti tahun-tahun sebelumnya pada agenda bulan depan nanti," paparnya.
    Agenda yang akan digelar bulan Februari 2015 tersebut merupakan proses belajar secara integral. Pasalnya, di dalamnya terdapat pelajaran Agama Islam, Akhlaqul Karimah, Tadarus Qur'an dan juga sistem melaksanakan Dakwah di Kalangan Pelajar.
    Kegiatan ini memiliki sasaran Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Cabang (PC) IPM di seluruh Kabupaten Blora. PD IPM Blora berharap, acara tersebut akan melatih pelajar Muhammadiyah menjadi terampil berdakwah dalam berbagai situasi, terutama di kalangan pelajar. [Red/HB]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hari Valentine, PD IPM Blora Akan Gelar Pelatihan Dakwah Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top