• Latest News

    Selasa, 17 Februari 2015

    Info: Unmuh Surakarta Sediakan Beasiswa Unggulan Untuk Para Kader Muda Muhammadiyah


    Surakarta - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada tahun ini telah menyediakan beasiswa unggulan bagi kader Muhammadiyah. Beasiswa masuk di kampus Muhammadiyah di Solo tersebut ditujukan kepada siswa/i SMA/MA/SMK yang berprestasi, berkemampuan akademik tinggi, aktif di organisasi Muhammadiyah atau ortom. Sementara itu bagi hafidz/hafidzah akan mendapatkan perhatian khusus.
    Dalam situs resmi Universitas Muhammadiyah Surakarta dijelaskan bahwa beasiswa ini mencakup seluruh biaya kuliah di UMS yakni mencakup biaya dana pengembangan, biaya kuliah hingga biaya wisuda. Beasiswa ini berlaku untuk semua jurusan kecuali pendidikan dokter, kedokteran gigi dan double degre. Apa saja syarat pendaftarannya?
    1. Siswa kelas XII SMU/SMK pada tahun akademik 2014/2015 (dibuktikan dengan fotokopi rapor semester V Gasal 2014/2015).
    2. Siswa yang telah mendaftar sebagai calon mahasiswa baru di UMS dan telah dinyatakan lulus tes masuk, termasuk tes kesehatan bagi calon mahasiswa program studi yang mensyaratkan tes kesehatan. Disarankan calon telah melakukan registrasi (biaya registrasi akan dikembalikan jika peserta dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa).
    3. Siswa yang selama di sekolah terlibat aktif dalam organisasi Muhammadiyah atau organisasi otonom di bawah Muhammadiyah (misalnya IPM, Aisyiyah, Panti Asuhan Muhammadiyah, dan lain-lain).
    Sementara itu untuk prosedur pendaftarannya ialah sebagai berikut;
    1. Mengisi Formulir Pendaftaran & Portofolio Beasiswa Unggulan Muhammadiyah secara on line (formulir tersedia di sini).
    2. Mengisi portofolio (secara on line) yang berisi aktivitas/ keterlibatan/ kontribusi dalam amal usaha Muhammadiyah, dan prestasi yang pernah diraih selama SMA/SMK/MA.
    3. Menyertakan surat rekomendasi dari PP Muhammadiyah, PWM atau PDM tentang keterlibatan dalam kegiatan dan kepengurusan organisasi Muhammadiyah.
    4. Menyertakan surat keterangan penghasilan orang tua yang disahkan oleh pejabat tempat institusi berkerja ataupun dari kepala desa bagi wirausaha/tani/buruh. Surat tersebut menyebutkan jumlah tanggungan keluarga.
    5. Mengirim berkas pendaftaran melalui pos ke Panitia PMB-UMS 2015, Jl. A. Yani Tromol pos 1, Pabelan Surakarta 57102, atau fax +62 (271) 715448, atau menyerahkan berkas ke panitia PMB di Gedung Admisi di kampus I UMS.
    Waktu pendaftarannya dan pengumuman hasil seleski bisa dilihat di tabel dibawah ini;
    Untuk informasi yang lebih lengkap anda bisa menghubungi nomer kontak berikut, Ratnanto Fitiriadi (HP: 085728053523), Taufiq P. Rochmani, B.Sc. (Telp. (0271) 717417 ext. 107 atau HP 085600922246). Info lengkap bisa dilihat di http://pmb.ums.ac.id/2015/beasiswaUnggulan
    Silahkan bagikan info ini untuk kader-kader Muhammadiyah yang berminat untuk mendapatkan beasiswa ini. Semoga Allah memudahkan. Amin. [red/sp]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Info: Unmuh Surakarta Sediakan Beasiswa Unggulan Untuk Para Kader Muda Muhammadiyah Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top