• Latest News

    Minggu, 01 Maret 2015

    Alasan Penyerobotan Masjid Diduga Salah Satunya Pemasukan Kotak Amal yang Besar




    Jakarta - Masjid As-salam milik Muhammadiyah di Jalan Utama V Cengkareng, Jakarta Barat, disabotase pihak lain. Ini ditengarai karena konflik pengelolaan tempat ibadah yang sejatinya secara hukum milik Muhammadiyah.
     
    Masjid ini resmi milik Muhammadiyah sudah sejak 30 tahun dan tahun 2008 saat diwakafkan kepada Muhammadiyah tak ada masalah dan aman-aman saja. 
     
    Dari kesaksian salah satu warga di dekat Masjid As-Salam, yang dikirim kepada redaksi Sangpencerah, disampaikan bahwa, "Masjid ini dekat rumah saya, dan kelompok ini memang sudah banyak usaha yg dilakukan untuk bisa merebut masjid tersebut, sewaktu Idul Adha kemarin, masjid tersebut seperti biasa melaksanakan Sholat Ied pada hari itu (Sabtu 4 Oktober 2014) sesuai ketetapan PP Muhammadiyah. Tapi untuk pertama kalinya atas desakan kelompok itu (melalui oknum RW setempat) di masjid tersebut juga dilaksanakan Shalat Ied keesokan harinya (Ahad, 5 Oktober 2014) sesuai keputusan pemerintah, dan info terbaru sekarang saat Shalat jumat ada 2 kotak amal yg beredar, satu untuk kas masjid dan satu untuk kepengurusan kelompok mereka." 

    Info yang dihimpun oleh redaksi Sangpencerah Masjid ini selama dikelola PCM Cengkareng cukup bagus, termasuk pemasukan kotak amalnya besar. Hal tersebut patut diduga kuat menjadi pemicu penyerobotan Masjid oleh kelompok tertentu. [red/sp]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Alasan Penyerobotan Masjid Diduga Salah Satunya Pemasukan Kotak Amal yang Besar Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top