• Latest News

    Minggu, 01 Maret 2015

    Cara Baru dan Mudah mendaftar di Universitas Umm Al-Quro Makkah


    Bismillah.

    Assalamu'alaikum warohmatullahi wa barokatuh

    Rekan-rekan semua yang semoga selalu dalam keadaan sehat dan juga senantiasa dalam limpahan Rahmat, lindungan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Aamin
     
    Baik, ringkas saja; sengaja saya goreskan sedikit perihal "CARA PROSES PENDAFTARAN BARU UNIVERSITAS UMMUL QURO MAKKAH" disebabkan banyaknya rekan-rekan yang bertanya bagaimana cara masuk dan mendaftar ke Umm Al-Quro univ Makkah, baik lewat Facebook, twitter, WhatsApp dan lainnya.

    Rekan rekanku, Sejak 2012 pendaftaran Ummul Quro telah berubah; yang tadinya cukup dengan membawa berkas saja ke kampus ataupun lewat surat menyurat setelah syarat-syarat pendaftaran terlampir, maka proses pendaftaran selesai. berbeda dengan saat ini, sejak tahun 2012 sampai saya menuliskan hal ini, proses pendaftaran hanya bisa melalui pendaftaran ONLINE; pihak universitas sudah tidak menerima berkas-berkas lagi melalui surat-menyurat dan lainya. Kecuali itu tadi dengan hanya melalui "pendaftaran online".

    PERTAMA: Lengkapi dan sertakan semua persyaratan dan berkas antum yang dibutuhkan untuk mendaftar ke Universitas Ummul Quro; untuk lengkapnya persyarat yang dibutuhkan silahkan baca di link ini http://embunkemilauan.blogspot.com/2012/10/univeritas-umm-al-quro-makkah-al.html.

    Pastikan semua berkas antum sudah dalam terjemahan bahasa arab; juga sudah dalam keadaan terscan dan tersimpan di flashdisk dan hardisk antum, untuk memudahkan antum nantinya mendaftar lewat online.

    KEDUA: Setelah langkah pertama clear dan selesai, silahkan klik dan masuk ke link ini http://uquweb.uqu.edu.sa/admission/ 

    Setelah link diatas antum klik; halaman website yang muncul akan seperti dibawah ini:



    KETIGA: Silahkan klik yang bertanda 'Plus', bertuliskan "تسجل مستخدم جديد " ; maka akan muncul gambar seperti dibawah ini;





    Silahkan isi semua data antum, jangan ada yang terkosongkan, termasuk nomor hp antum yang aktif sekarang, kode negara juga diperhatikan (indonesia +62 atau kalau saudi +966 dll). Karena setelah semua data antum terisi dan diterima, maka akan ada pesan sms "kode konfirmasi" yang akan masuk ke hp antum untuk mengisi kolom selanjutnya seperti gambar yang ada di bawah ini:



    KEEMPAT: Jika kode konfirmasi sudah masuk di hp antum; selanjutnya antum masukkan kode konfirmasi; setelah itu jika kode konfirmasi antum benar dan diterima maka halaman website yang muncul akan seperti gambar di bawah ini:



    Oh Iya, jangan lupa untuk membuka kotak email antum; untuk mengkonfirmsikan email yang masuk dari Ummulquro Makkah, yang telah dikirim ke email antum. Di email dari Ummulquro Makkah itu juga disertakan nomor account untuk masuk ke tempat pendaftaran, bisa dilihat seperti gambar di bawah ini:



    KELIMA: Jika langkah ke empat selesai, dan nomer account sudah antum dapat, maka langkah selanjutnya antum buka kembali link awal seperti di atas, atau klik link ini http://uquweb.uqu.edu.sa/admission/

    akan tampak gambar seperti gambar dibawah ini:



    Dari gambar di atas silahkan masukkan nomer account antum dan "كلمة الرور" atau pasword yang sudah antum buat di halaman awal pengisian data sebelumnya (pasword ini kita buat terserah kita).

    KEENAM: Setelah langkah ke lima selesai, maka hasil dari langkah ke lima di atas adalah akan muncul gambar seperti di bawah ini:



    Isi dan lengkapi semua data, 'sama' seperti gambar di bawah ini kemudian klik yang bertuliskan "التالي" di bawah, maka akan muncul gambar seperti gambar di bawah ini:



    Masukkan semua berkas-berkas antum yang sudah antum scan sebelumnya.

    KETUJUH: Selesai. Sebagai tambahan perlu untuk diketahui bahwa setelah berkas antum masuk dan antum terdaftar sebagai pendaftar Mahasiswa Univ Ummul Quro, tidak berarti antum positif di terima. Ini adalah sebagai bentuk ikhtiar dan usaha antum, selanjutnya adalah "DOA". Perbanyak berdoa dan tawakkal pada 'Allah; saya sendiri berharap semoga antum adalah selanjutnya yang diterima di Univ Ummul Quro Makkah; InsyAllah...

    Setiap ada informasi terbaru, insyAllah saya akan selalu update dan umumkan di Facebook dan Twitter saya, silahkan add akun saya agar kita bisa saling berbagi informasi https://www.facebook.com/ardan.ibnusabil dan https://twitter.com/ArdanZakaria.

    Demikian, sukron.

    Makkah 01:02

    Ahad, 7 Februari 2015

    Akhukum

    Mahasiswa Univ Umm Al-Quro, Kuliyyah Syariah Qism Syariah, Makkah
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 komentar:

    1. assalamu'alaikum, untuk tahun 2018 ini pendaftarannya kapan ya? rencana masuk kan tahun 2019

      BalasHapus
    2. Assalamualaikum akhi, gmna pendaftarnya untuk tahun 2018 nya ?? Apakah udh di buka? Dan pengumuman di terimanya itu satu tahun setelah melakukan pendaftaran kan ?? Atau ada perubahan lagi.

      BalasHapus

    Item Reviewed: Cara Baru dan Mudah mendaftar di Universitas Umm Al-Quro Makkah Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top