• Latest News

    Minggu, 01 Maret 2015

    Kesaksian Ustadz yang Pernah "Disandera" Usai Ceramah di Masjid As Salam Muhammadiyah

     
     
    Jakarta - Aksi provokasi terjadi di Masjid As Salam Muhammadiyah di Cengkareng. Kelompok yang digerakkan oleh oknum telah mencopot papan nama masjid yang dikelola wakafnya oleh Muhammadiyah. Proses advokasi saat ini masih diusahakan Muhammadiyah untuk mempertahankan asset ini. Aksi kemarin merupakan puncak setelah berbagai upaya intimidasi selama ini.
     
    Salah satu ustadz yang menjadi khatib memberikan kesaksian saat Ramadhan kemarin habis ceramah di situ disandera oleh sekelompok oknum di sebuah saung dekat masjid sambil berteriak-teriak bahwa ini bukan Masjid Muhammadiyah. 
    Seperti diberitakan laman Sangpencerah, oknum mantan RW salah satu yang jadi otaknya. Sang Khatib menjelaskan baik-baik kepadanya bahwa tolong para orangtua disini jangan meninggalkan kepada generasi muda dengan konflik di masjid, sebab akan merusak dirinya nanti kalau mau mati. 

    Ada beberapa preman juga ikut hadir. Kemudian ustadz tersebut tidak gentar dan bilang, "kalau kau colek ane sekarang, maka malam ini pun ane masukin Anda di penjara".
     
    Kelompok yang mau mengambil di situ menyatu dari beberapa pihak memang tujuan utama menguasai masjid.

    Masih kata ustadz tersebut, tujuan mereka hanya mau mengambil masjid karena omset masjid disitu cukup besar. Selain kotak amal, juga ada ambulans, dll. Ini harus jadi perhatian umat Islam. 

    Kesaksian ini menguatkan dugaan bahwa penyerobotan masjid ini tidak semata soal perbedaan khilafiyah dalam ibadah tapi juga ada muatan ingin menguasai materi dan omzet yang besar dan selama ini sudah dikelola dengan baik oleh Muhammadiyah. [red/sp]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kesaksian Ustadz yang Pernah "Disandera" Usai Ceramah di Masjid As Salam Muhammadiyah Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top