• Latest News

    Minggu, 01 Maret 2015

    Masjid Muhammadiyah di Cengkareng Diambil Paksa Oknum Warga


    Jakarta - Aksi provokasi terjadi di Masjid As Salam di Cengkareng. Kelompok tidak dikenal yang digerakkan oleh oknum telah mencoreti papan nama masjid yang dikelola wakafnya oleh Muhammadiyah. Lokasi masjid tepatnya di Jalan Utama V, Cengkareng, Jakarta Barat. Masjid ini sudah berdiri 30 tahun, legalitas dan sertifikat tanah sudah resmi milik Muhammadiyah. Kelompok ini menggandeng masyarakat setempat untuk membuat plang "Tanah ini milik Negara" dan memasang spanduk tanda tangan warga bahwa "masjid ini milik Allah". info ini kami dapat dari Bang Mustofa Nahra dan Saudara Ilham Ibrahim yang merupakan mahasiswa UMY.
    Info dari saudara Ilham, ketegangan ini disebabkan mereka berusaha mengadakan acara Maulidan Akbar tanpa ijin dari pengurus Masjid As Salam. Semua masjid adalah milik Allah, tapi di dunia ini ada badan/lembaga wakaf yang mengelolanya. Kita sebagai orang baru yang tidak ikut membangun masjid harus bersikap arif bijaksana jika ingin menggunakan masjid untuk kegiatan apa pun. Kita tidak boleh semena-mena mengklaim masjid ini milik semua golongan. Dalam hal ini, Muhammadiyah telah diberi amanah untuk mengurusi masjid ini, jadi kegiatan apa pun harus ijin pengurus.


     
    Informasi juga didapatkan dari pendekar Tapak Suci, Krisnoto. Beliau mengungkapkan bahwa Masjid As Salam sudah direbut oleh warga atas persetujuan RT, RW, Lurah dan Camat. Sertifikat Muhammadiyah disuruh balik nama.

    Informasi yang masuk juga mengatakan terjadi pemukulan terhadap jamaah ketika ingin mengamankan takmir masjid dari serangan kelompok tersebut, sungguh disayangkan tindakan premanisme dilakukan di dalam masjid.

    Untuk warga Muhammadiyah di seluruh pelosok nusantara mari kasus ini dijadikan pelajaran, sudahkah kita memakmurkan masjid di sekitar kita? Mari ikut mengawasi masjid-masjid di sekitar kita dengan memakmurkan shalat jama'ah. Untuk warga Muhammadiyah khususnya dan umat Islam pada umumnya, jangan mudah terprovokasi oknum yang mencoba membenturkan peristiwa ini. Kita sikapi dengan kepala dingin. Jika ada masalah dimusyawarahkan dengan baik. [red/mch/sp]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Pemikiran yg tidak rasional. Ini dalangnya dari mana ya ??
      Motifnya ada dua, yaitu Nilai Ekonomi dan Nilai Ideologi. Tapi menurut saya cenderung nilai. Perlu belajar Peradaban Manusia yg mencerahkan bagi bangsa dan Negara.

      BalasHapus

    Item Reviewed: Masjid Muhammadiyah di Cengkareng Diambil Paksa Oknum Warga Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top