• Latest News

    Jumat, 13 Maret 2015

    MUI Benarkan Dana Pemerintah Tidak Cair



    Jakarta - Di tengah hiruk pikuk rencana pemberian dana sebesar Rp. 1 triliun untuk partai politik, ada kondisi miris. Organisasi massa (Ormas), terutama ormas Islam, disinyalir malah tak mendapatkan lagi dana bantuan sosial dari pemerintah.
    Seperti diberitakan di beberapa media, Majelis Ulama Indonesia (MUI), termasuk salah satu lembaga yang tidak lagi mendapatkan dana dari pemerintah. Kabar ini didapat dari Wakil Sekjen MUI Amirsyah Tambunan yang mengatakan, MUI tidak lagi mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pada tahun anggaran 2015 ini.
    Dikonfirmasi tentang hal tersebut, salah satu Wakil Sekjend MUI Pusat KH. Tengku Zulkarnain menyampaikan bahwa sejak tahun 2014 lalu dana sebesar Rp. 3 milyar yang dijanjikan pemerintah untuk MUI memang tidak cair.
    "Tiga milyar bantuan tahun lalu 2014 tidak cair. Tapi tahun ini 2015 Kemenag janji akan mencairkan 6 milyar," tulis KH. Tengku Zulkarnain dalam pesan singkatnya.
    Menurutnya, keperluan MUI setiap tahun berkisar 30 milyar. "MUI Pusat mendapatkan Perpres nomor 151 tahun 2014 dari Presiden SBY sebagai mitra pemerintah dalam urusan agama," jelasnya.
    "Semuanya kita serahkan kepada kebijaksanaan pemerintah saja," pungkasnya. [red]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: MUI Benarkan Dana Pemerintah Tidak Cair Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top