• Latest News

    Senin, 09 Maret 2015

    PC Muhammadiyah Matesih Protes Spanduk Anti Syiah Dicopot Kepolisian




    KARANGANYAR  Kesadaran umat Islam, khususnya para takmir masjid di Indonesia akan bahaya laten Syi’ah akhirnya membuat takmir masjid ramai-ramai mengadakan sejumlah kajian dan tabligh akbar yang membongkar tentang kesesatan ajaran Syi’ah.
    Tak hanya itu, takmir masjid juga ramai-ramai memasang spanduk bertema Anti Syi’ah di sekitar masjid yang menjelaskan kepada masyarakat tentang bahaya dan kesesatan ajaran Syi’ah. Salah satu daerah yang akhir-akhir ini ramai terpampang spanduk Anti Syi’ah adalah di Kota Solo dan Karanganyar Jawa Tengah (Jateng).
    Namun, upaya dan niat baik takmir masjid dan sejumlah elemen Islam di Kota Solo dan Karanganyar untuk membentengi masyarakat dan umat Islam dari bahaya laten Syi’ah itu tidak berjalan mulus. Kasus terbaru, sebuah spanduk di Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar dicopot oleh aparat kepolisian pada Rabu (4/3/2015) sore dengan alasan yang berlebihan dan tidak masuk akal.
    “Spanduk Anti Syi’ah di Masjid Al Ikhlas Manjar Dawung Matesih, lokasi barat Balai Desa Dawung Matesih yang kemarin dipakai tabligh akbar Ustadz Tengku Azhar (Sekjen DSKS –red) oleh Majelis At Taubah kemarin sore dilepas oleh 5 personel anggota Polsek Matesih,” kata Ustadz Fadlun, Ketua PC Muhammadiyah Matesih pada Kamis (5/3/2015), seperti diberitakan laman Panjimas.
    “Ketika kita protes pencopotan tersebut, polisi menjawab, “karena ada pelaporan warga yang keberatan dengan keberadaan spanduk tersebut. Sehingga dianggap meresahkan,” lanjut Ustadz Fadlun. Tapi pada saat pihak Muhammadiyah bertanya kepada polisi, siapa nama warga dan warga mana yang melapor, polisi tidak mau menjawab dan hanya mengatakan, “ini perintah atasan pak”.
    Aparat kepolisian Matesih juga beralasan jika wilayahnya tidak ingin gaduh dan ricuh seperti penyerangan yang terjadi dan dilakukan oleh gerombolan preman Syi’ah terhadap komplek perumahan Muslim Az Zikra Sentul Bogor dan majelis dzikir Az Zikra yang dipimpin oleh KH. Muhammad Arifin Ilham. [red/nas/pjm]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PC Muhammadiyah Matesih Protes Spanduk Anti Syiah Dicopot Kepolisian Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top