• Latest News

    Jumat, 27 Maret 2015

    PP Muhammadiyah Gelar Silaturahim Tokoh Bangsa Ke 7



    Jakarta - Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Din Syamsuddin mengatakan saat ini Indonesia sedang mengalami problematika bangsa yang sudah sangat kompleks dan akut.
    “Saat ini, negeri kita sedang dilanda masalah-masalah yang kompleks dan akut,” kata Din dalam sambutannya pada acara silaturahim tokoh bangsa ke 7 yang bertajuk “Problematika Bangsa dan Solusinya”, di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (26/03/2016), demikian seperti dikutip dalam laman Hidayatullah.
    Untuk mencari solusi terbaik atas semua problematika tersebut maka, Din menyampaikan PP Muhammadiyah menggelar acara silaturahim antar tokoh bangsa di Indonesia yang telah masuk tahun ke 7.
    “Di sini beragam tokoh telah hadir, baik itu dari tokoh agama, tokoh birokrat, tokoh partai politik, tokoh aktifis lapangan (korlap) dan lain sebagainya,” ungkap Din.
    Din menyampaikan PP Muhammadiyah sengaja tidak menentukan satu tema khusus terkait problematika bangsa saat ini sebab terlalu banyak masalah atau problem yang belum mampu diselesaikan oleh pemerintah.
    “Masalah itu seperti kegaduhan politik atau hiruk pikuk baik yang terjadi di tengah masyarakat atau yang tengah ramai di sosial media,” ujar Din.
    Dengan adanya silaturahim tersebut, Din berharap seluruh tokoh bangsa yang hadir bisa saling berdiskusi guna memberikan masukan dan gagasannya untuk mencari solusi terbaik atas problematika bangsa saat ini.
    “Setiap masalah pasti ada jalan keluar sebab tidak mungkin masalah itu tidak bisa diselesaikan. Hasil dari diskusi nanti harapannya bisa menghadirkan solusi-solusi terbaik atas masalah yang sedang dialami bangsa ini,” demikian harapan Din.
    Din menuturkan, dari pilihan solusi itu akan disampaikan kepada pihak para pemegang serta penentu kebijakan (dalam hal ini pemerintah). Jika tidak bisa dijadikan sebagai pilihan solusi atas problematika bangsa, imbuhnya, paling tidak mampu menjadi acuan dalam menentukan kebijakan. [red/hid]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PP Muhammadiyah Gelar Silaturahim Tokoh Bangsa Ke 7 Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top