• Latest News

    Kamis, 26 Maret 2015

    Saat Cewek Ngobrolin Jilbab


    Hai girl! Aku punya secuil pendapat, komentar dan alasan mengenai jilbab dari beberapa teman yang mau aku share disini nih. Siapa sih yang nggak kenal jilbab? Tutup kepala yang di wajibkan kepada kaum wanita untuk menutupi auratnya. Kalian pasti udah tahu lah banyak mode jilbab yang beraneka ragam dan bisa dimodifikasi sesuka hati kita. So pasti itu bisa membuat para kaum hawa berkemauan untuk memulai mengenakan jibab, karena keanekaragaman bentuk, fashion, juga kecantikan mode tersebut. Ya wajar saja. Wanita kan manusia fashionable bukan? Nah, kira-kira gimana dan kapan saja sih teman-teman kita memakai jilbab? Apa pula yang jadi alasan mereka? Check it out.
    "Aku ingin jadi active jilbabers. Pengen pakai jilbab juga di rumah, tapi aku ngrasa nggak enakan sama tetanggaku. Mereka sensitif. Ada apa dikit pasti komen, kan jadi berabe. Contohnya juga, kalau aku pakai jilbab di rumah, pasti langsung digosipin cuma gara-gara tiba-tiba pakai jilbab kalau di rumah. Tapi, kadang aku pakai jilbab kok. Apalagi kalau keluar rumah, aku pasti pakai jilbab," begitulah Fatim, salah satu temanku menceritakan pengalamannya dalam berjilbab yang belum sempurna.
    Lain Fatim, lain pula Putri, salah satu temanku yang lain. Meskipun dia juga belum bisa istiqamah berjilbab, tapi tetap saja dia menganggap kalau cewek lebih cantik dengan jilbab. Ini nich komentar Putri, "Wanita yang pakai jilbab tuh pasti lebih cantik dibanding yang nggak pakai jilbab. Tapi, aku ngerasa belum siap kalau selalu pakai jilbab. Soalnya aku masih sering khilaf. Jadi pakai jilbab kalau sekolah saja. Tapi, aku ada kemauan buat pakai jilbab baik kalau keluar atau dirumah. Jilbab is the best clothes for girl".
    Yang terakhir ini nih yang bikin aku agak ngiri. "Jilbab tuh pakaian terhormat kaum muslimah. Jadi, aku bangga pakai jilbab. Karena mencirikan kaum wanita Islam yang real. Kalau aku di rumah nggak pakai jilbab tuh rasanya ada yang kurang gitu. Jilbab bikin aku bangga jadi muslimah yang sangat dihormati oleh agama. Karena akan lebih terhormat jika seorang wanita mengenakan jilbab," mantap banget Asya menceritakan kebanggaannya dalam berjilbab.
    Begitulah sebagian kecil pendapat dari banyak muslimah di seantero jagad raya ini. Yupp, baru tiga pendapat saja tapi sudah berbeda antara satu dengan yang lain. Dari Fatim yang ingin berjilbab aktif, tapi ada kendala outside, Putri yang ingin berjilbab aktif tapi ada kendala inside, sampai Asya yang merasa sudah mantap banget pakai jilbabnya. Yang jelas, aku dan teman-temanku tersebut berjilbab karena hidayah dari Allah. Semoga kita diistiqamahkan-Nya dalam berjilbab syar’i sampai akhir hayat nanti. Amin... [Albitsna Alfana]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Saat Cewek Ngobrolin Jilbab Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top