• Latest News

    Minggu, 01 Maret 2015

    Terkait Penyerobotan Masjid As Salam, Dahnil: Tahan Diri!



    Jakarta - Berkaitan dengan kasus pengambilalihan Masjid As-Salam milik PC Muhammadiyah Cengkareng oleh massa yang mengatasnamakan warga, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) mengaku siap datang ke Jakarta untuk mengamankan masjid milik Muhammadiyah tersebut. Hal ini merupakan buntut dari aksi sabotase Masjid As Salam di Jl Utama V Cengkareng, Jakarta Barat.
    Seperti yang dilansir Mentari News, KOKAM DIY pro aktif memantau kasus Masjid Jami Assalam di Cengkareng. Bila situasi gawat dan ada perintah dari Muhammadiyah, KOKAM DIY siap untuk diberangkatkan ke Jakarta.

    Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengajak kepada segenap Angkatan Muda Muhammadiyah yang tergabung dalam Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM untuk menahan diri terlebih dahulu. Hal ini disampaikan dalam status facebook resmi milik Dahnil.
    "Kawan-kawan Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM yang telah bersiap-siap, harap menahan diri terlebih dahulu. Saya sudah minta sahabat kita GP Ansor dan Banser melalui Mas Nusron Wahid juga tidak Ikut diperalat disana," tulisnya.
    Dahnil menyatakan pihaknya akan menyerahkan terlebih dahulu kasus tersebut kepada proses hukum yang sedang dilakukan oleh Komnas HAM dan Kepolisian, terkait dengan kekerasan yang terjadi dan pengambil alihan paksa.
    Dalam komentar status tersebut, Dahnil juga menulis bahwa kasus kekerasan dan anarkisme yang terjadi di Masjid As Salam dikawal langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. [red/fb]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Terkait Penyerobotan Masjid As Salam, Dahnil: Tahan Diri! Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top