• Latest News

    Kamis, 30 April 2015

    Pemuda Muslim Mampu Lahirkan Perubahan Bagi Kemajuan Umat



    Tangerang - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menilai saat ini masih banyak pekerjaan rumah dalam meningkatkan pemberdayaan pemuda.
    Dahnil menilai saat ini muslim Indonesia khususnya pemuda memiliki potensi besar untuk menjadi agen perubahan. Citra Islam, bahkan bisa menjadi lebih baik jika muslim berbicara banyak di media.
    “Saat ini dunia barat melihat Islam lewat Timur Tengah jarang melalui Indonesia. Padahal, Indonesia bisa menjadi kiblat,” ujar Dahnil saat kuliah umum bertajuk ‘Islam Youth and Global Challenge; US and Indonesia Muslim Readers Perspective’ di Aula Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Tangerang, Banten, seperti dilansir ROL, Selasa (28/4/2015).
    Direktur Lembaga Komunikasi Outreach Strategists Mustafa Tameez mengajak umat Islam khususnya para pemuda Muslim untuk memikirkan hal yang bisa dilakukan terhadap lingkungan sekitar.
    Tameez yakin pemuda bisa menjadi tokoh perubahan dengan kapabilitas dan kreativitas. “Pemuda menjadi pencipta software atau pemecah kemacetan di Jakarta. Sebenarnya itu pilihan pemuda untuk mengubah dunia Islam karena saya yakin pemuda punya kapabilitas,” ujarnya.
    Perwakilan khusus Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) untuk Komunitas Muslim Shaarik Zafar menyatakan saat ini terdapat sejumlah tantangan global.
    Zafar menekankan pemuda berperan memberi kontribusi dalam ekonomi. Akan tetapi, hal ini tak bisa diselesaikan pemerintah sendiri.
    Selanjutnya adalah tantangan terorisme. Menurut Zafar yang lahir di Pakistan, Islam tidak memiliki hubungan dengan terorisme dan tidak mengajarkannya.
    Peneliti Study of Terrorism and Responses to Terrorism (Start) Alejandro Beutel menilai terdapat sejumlah hal yang perlu dilakukan agar pemuda dapat memberikan kontribusi positif.
    Beutel menyatakan, saat ini banyak pemikiran radikal berawal dari obrolan pemuda. Menurutnya, gagasan yang muncul antar pemuda lebih berpengaruh.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemuda Muslim Mampu Lahirkan Perubahan Bagi Kemajuan Umat Rating: 5 Reviewed By: Muhammad Nasri Dini
    Scroll to Top