• Latest News

    Senin, 18 Mei 2015

    AMM Gunungkidul Gelar Aksi Anti Vandalisme

     

    Gunungkidul - Setelah dideklarasikan sebagai salah satu program PDPM Gunungkidul periode 2014-2018 lalu, aksi nyata anti vandalisme langsung dikampanyekan di lingkungan AMM Gunungkidul. Program ini disambut baik dan mendapat dukungan dari segenap jajaran AMM. Sampai pada waktu pengumuman kelulusan siswa SMK Muhammadiyah 1 Wonosari, pelajar yang 100% dinyatakan lulus tersebut menyatakan siap bergabung dalam aksi.
    Mengambil momentum yang bertepatan dengan jelang Hari jadi Kabupaten Gunungkidul dan dalam kerangka semarak Muktamar Muhammadiyah, segenap jajaran AMM Gunungkidul mewujudkan aksi nyata anti vandalisme. Terdiri dari perwakilan ortom yang meliputi Pemuda Muhammadiyah, Nasiatul Aisiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, masih ditambah lagi dari kelas XII, berkumpul di komplek Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul pada Ahad (17/5/15) pukul 08:00 untuk memulai aksi.
    Dengan pembukaan dan koordinasi awal, 40 personel yang terdiri dari ortom kepemudaan Muhammadiyah bergerak menuju titik-titik pembersihan yang sebelumnya sudah disurvey oleh KOKAM. Total ada 25 titik yang menjadi objek pembersihan dan pengecatan. Peserta aksi yang sebelumnya sudah diinstruksikan untuk membawa alat berupa scarb dan kuas segera beraksi dengan organik.
    Selain AMM, aksi ini juga menyertakan pelajar kelas XII SMK Muhammadiyah 1 Wonosari yang sudah dinyatakan lulus. Tsulistiyana Azis SPd, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Wonosari, ketika pengumuman kelulusan pada hari Jum’at (15/5/15) menuturkan, “Selama ini setiap pengumuman kelulusan selalu terjadi aksi corat-coret sebagai luapan perasaan lulus dan bebas, kita harus mengubah cara pandang itu. Siswa SMK Muhammadiyah Wonosari harus bisa mendari peloporperubahan paradigma baru, bahwa siswa yang yang dinyatakan lulus bisa memberikan manfaat dari rasa syukur yang diwujudkan dengan membersihkan coretan di lingkungan”. Instruksi ini segera dilaksanakan dengan bergabung dengan aksi yang dijalankan AMM.
    Aksi anti vandalisme ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Kapten Agus, Tentara yang tinggal di komplek Ksatrian mendatangi rombongan aksi yang kebetulan sedang mengecat tembok sebelah timur PLN, dan menyampaikan salut pada generasi muda Muhammadiyah yang selalu memberikan contoh kebaikan. “Muhammadiyah memang selalu menjadi contoh kebaikan, saya salut. Generasi muda seperti ini yang didambakan menjadi penjaga ketahanan bangsa” tuturnya kepada peserta aksi yang direspon dengan jawaban “Aamiin” yang hampir berbarengan. Kapten Agus yang juga menjabat sebagai Pasi Ops Kodim 0730 ini juga menawarkan air mimun untuk peserta aksi sebagai wujud apresiasi.
    Seletah sampai titik akhir di ujung UPT TK/SD Wonosari, tim pengecatan yang berisikan personel KOKAM, mengulang lagi untuk mengecat dari titik awal, dan memastikan coretan sudah benar-benar tertutup. Tim kecil ini mampu menyelesaikan tugasnya sebelum masuk waktu dluhur. Semua peserta aksi kembali ke SMK Muhammadiyah Wonosari untuk beristirahat sejenak sambil melakukan evaluasi kegiatan. Evaluasi yang dipimpin oleh ketua PDPM Gunungkidul, Antok S,Kom., menyatakan bahwa aksi pada hari tersebut cukup, namum untuk personel KOKAM tetap harus siap bilamana ada tugas tambahan terkait aksi anti vandalime.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: AMM Gunungkidul Gelar Aksi Anti Vandalisme Rating: 5 Reviewed By: Anonim
    Scroll to Top