• Latest News

    Senin, 11 Mei 2015

    KH. Yunus Muhammadi Pimpin Kembali ITMAM


    Sukoharjo – Persatuan Pondok Pesantren Muhammadiyah (Ittihad Al Ma’ahid Al Muhammadiyah-ITMAM) se-Indonesia menggelar Silaturrahmi Nasional (Silatnas) ke-II di Pondok Pesantren Imam Syuhodo Sukoharjo pada Jumat-Ahad, 8-10 Mei 2015. Salah satu agenda Silatnas adalah memilih Ketua dan pengurus baru untuk periode 2015-2020.
    Seperti halnya proses pemilihan di persyarikatan pada umumnya, pemilihan pimpinan ITMAM juga menggunakan sistem formatur. Dimana setiap peserta yang terdiri dari perwakilan Pondok Pesantren Muhammadiyah seluruh Indonesia mengusulkan nama calon untuk dipilih sebagai formatur. Dari 20 nama yang lolos sebagai calon formatur diambil 7 nama dengan suara terbanyak sebagai formatur terpilih.
    Pemilihan formatur dilaksanakan Sabtu (9/5) sore setelah pleno hasil sidang komisi. Hasilnya, KH. Yunus Muhammadi dari Pondok Pesantren Imam Syuhodo memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan formatur, yaitu 74 suara. Sedangkan 6 suara terbanyak di bawahnya adalah KH. M. Nashirul Ahsan, Lc dari MBS Yogyakarta (65 suara), Drs. KH. Jazuli, M.Ag dar PP Shobron UMS (31 suara), Drs. KH. Iyet Mulyana, M.Si dari PP Darul Arqam Garut (25 suara), Agus Suroyo, M.Pd.I dari PP Al Mujahidin Balikpapan (24 suara), Dr. Imron Rosyadi, M.Ag dari PP Shobron UMS dan Drs. KH. Iskhaq dari PP Darul Arqom Patean Kendal (masing-masing 17 suara). Diantara tugas formatur adalah untuk memilih ketua dan pengurus lengkap ITMAM.
    Sidang formatur yang berlangsung malam harinya di hari yang sama kembali menetapkan KH. Yunus Muhammadi sebagai Ketua Umum dan KH. Nashirul Ahsan, Lc sebagai Sekretaris Jenderal PP ITMAM periode 2015-2020.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KH. Yunus Muhammadi Pimpin Kembali ITMAM Rating: 5 Reviewed By: Muhammad Nasri Dini
    Scroll to Top