• Latest News

    Jumat, 08 Mei 2015

    Pesantren Muhammadiyah se-Indonesia Gelar Silatnas


    Sukoharjo - Saat ini sekolah negeri dituntut untuk memperkuat sisi-sisi keislaman, kalau tidak mau, maka sekolah tersebut dikhawatirkan akan segera gulung tikar. Hal ini disampaikan Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya, M.H dalam sambutannya saat pembukaan Silaturrahmi Nasional (Silatnas) II Persatuan Pondok Pesantren Muhammadiyah se-Indonesia (Ittihad Al Ma’ahid Al Muhammadiyah/ITMAM) yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Imam Syuhodo Sukoharjo, Jumat (8/5/15). Dalam acara tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan keislaman dan kepesantrenan di wilayah Kabupaten Sukoharjo selama dirinya menjabat.
    Selain dihadiri Bupati Sukoharjo, pembukaan Silatnas II ITMAM tersebut juga dihadiri jajaran Muspida Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai, Kepala Pekapontren Kemenag Sukoharjo H. Imam Waladi, M.Ag, Ketua PD Muhammadiyah Sukoharjo Dr. H. Guntur Subiyantoro, M. Si, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Jateng Prof. Dr. H. Suparman Syukur, M.A, Ketua PP Muhammadiyah Drs. H. Dahlan Rais, M.Hum, dan Pakar Kepesantrenan dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Dr. M. Abdul Fattah Santoso.
    Ketua Umum ITMAM H. Yunus Muhammadi dalam sambutannya mengatakan bahwa Silatnas II ITMAM ini diselenggarakan diantaranya dalam rangka memikirkan nasib Pondok Pesantren Muhammadiyan se-Indonesia agar lebih baik. Pihaknya juga mengajak kepada seluruh peserta Silatnas yang terdiri dari perwakilan Pondok Pesantren Muhammadiyah dari seluruh Indonesia untuk mengusung pembentukan Majelis Pesantren dalam Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar nanti.
    Rencananya, Silatnas ini akan digelar sejak Jumat-Ahad (8-10 Mei 2015). Diantara agenda silatnas adalah laporan pertanggungjawaban pengurus lama dan pemilihan pengurus baru ITMAM periode selanjutnya. Menurut informasi dari panitia, saat pembukaan Silatnas ini peserta yang hadir mencapai 250 orang.
    Setelah acara pembukaan ini, rencarananya akan diadakan ramah tamah dan saling ta'aruf antar delegasi. Hal ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturrahmi dan juga agar memiliki motivasi kuat bahwa seluruh pondok pesantren Muhammadiyah se-Indonesia adalah keluarga besar. Sehingga diharapkan bisa saling memberi, saling mengisi, saling berbagi, saling membesarkan di antara mereka. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pesantren Muhammadiyah se-Indonesia Gelar Silatnas Rating: 5 Reviewed By: Anonim
    Scroll to Top