• Latest News

    Sabtu, 02 Mei 2015

    Selimut Bantuan LAZISMU Telah Diterbangkan Ke Nepal

     
     
    Jakarta - Muhammadiyah melalui Lembaga Zakat Infaq dan Sodaqoh (LAZISMU) telah mengirimkan bantuan selimut senilai enam puluh juta rupiah kepada korban bencana gempa bumi di Nepal melalui pemberangkatan tim Kedua BNPB yang berangkat pukul 20.00 WIB, Jum'at (1/5), demikian diberitakan laman resmi Muhammadiyah.
    Menurut Sekretaris Muhammadiyah Diasaster Management Center (MDMC) Arif Nurkholis, bantuan Selimut merupakan komitmen LAZISMU dan MDMC untuk membantu korban Gempa yang terjadi di Nepal pada tanggal 25 April 2015 lalu.
    "Tadi pukul delapan malam pesawat rombongan kedua tim Indonesia telah berangkat bersama bantuan LAZISMU dan juga salah seorang personel MDMC Rachmawati Huseinyang rencananya menjadi LO (Liaison Officer) tim Indonesia yang akan melakukan aktivitas kemanusiaan di Nepal," jelasnya Jum'at malam, (1/5).
    Lebih lanjut Arif mengatakan, rombongan kedua tim Indonesia yang dikomandoi BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) diperkirakan mendarat di Kathmandu pada pukul satu pagi (2/5) waktu setempat.
    Sebelumnya, tim MDMC juga mengirimkan tiga orang tenaga kesehatan yang ikut dalam rombongan awal tim Indonesia yang juga dimpin langsung oleh BNPB pada 30 April 2015. Rombongan pertama Tim Muhammadiyah Disaster Management Center yang terdiri dari dr. Indra Giri Sp An dari RS Islam Jakarta Pondok Kopi, dr. Meiky Fredianto dari RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Noor Kunto Aribowo dari RS PKU Muhammadiyah Bantul saat ini telah tiba di Nepal dan langsung berkoordinasi dengan lembaga Internasional terkait untuk pendirian Rumah Sakit (RS) Darurat bersama Tim BNPB.
    Muhammadiyah menggalang Bantuan Gempa Nepal melalui rekening Mandiri 1230099008999 | BCA 8780171171 | BNI Syariah 0091539444 an LAZIS Muhammadiyah Kemanusiaan . Update informasi melalui www.lazismu.org dan www.mdmc.or.id 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Selimut Bantuan LAZISMU Telah Diterbangkan Ke Nepal Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top