• Latest News

    Senin, 15 Juni 2015

    KOKAM Muhammadiyah Berhasil Rebut Kembali Masjid Assalam



    Jakarta - Alhamdulillah Ahad sore Muhammadiyah Jakarta yang didominasi kader muda Muhammadiyah dengan dipimpin anggota KOKAM Muhammadiyah termasuk BKO pasukan KOKAM dari Jawa Tengah atas izin Allah SWT berhasil merebut kembali Masjid As Salam milik Muhammadiyah ditandai dengan penurunan plang ilegal yang dipasang kelompok lain yang ingin menguasai masjid dengan cara-cara brutal dan memaksa.

    Penurunan plang dimulai dengan apel siaga puluhan KOKAM di gedung dakwah Muhammadiyah, kemudian langsung menuju masjid Assalam menurunkan plang ilegal yang ada di sana. Dalam proses tersebut ikut pula Anggota Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PP Muhammadiyah Mustofa B Nahrawardaya.


    Seperti kita ketahui beberapa waktu lalu  terjadi upaya merebut paksa Masjid Assalam Cengkareng Jakarta Barat yang selama ini diurus oleh Muhammadiyah dan telah bersertifikat waqaf. Sejarahnya proses perpindahan pengurusan Masjid Assalam dari yayasan pengelola sebelumnya  sudah sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, karena pada salah satu pasal yang termaktub dalam akte yayasan disebutkan bahwa apabila yayasan ini bubar, maka pengurusan masjid Assalam diserahkan kepada Muhammadiyah.

    Begitu juga, sertifikat waqaf dikeluarkan oleh BPN tentu sudah sesuai aturan dan ketentuan hukum yang berlaku, karena tidak mungkin lembaga pemerintah yang sah dan berwenang dalam pertanahan akan mengeluarkan setifikat secara sembarangan. Sesuai UU perwaqafan, tanah dan masjid itu tidak pernah diterlantarkan oleh Muhammadiyah, oleh karena itu tidak ada alasan hukum pihak manapun untuk mengambil alih masjid Assalam atau merebutnya secara paksa dari Muhammadiyah. Semua data dan dokumen ada di PWM DKI Jakarta. [Red/SangPencerah]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KOKAM Muhammadiyah Berhasil Rebut Kembali Masjid Assalam Rating: 5 Reviewed By: Muhammad Nasri Dini
    Scroll to Top