• Latest News

    Kamis, 11 Juni 2015

    Milad Pemuda Muhammadiyah, Memperteguh Komitmen Melawan Korupsi



    Jakarta - Pemuda Muhammadiyah menggelar acara malam puncak Milad ke-83 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta malam ini (Rabu, 10/6). Puncak Milad ini mengangkat tema Mencerdaskan Bangsa untuk Indonesia Berkemajuan.

    "Tema ini kita angkat sebagai respons atas berbagai persoalan yang dihadapi bangsa saat ini," ungkap Ketua Panitia Edi Agus Yanto dalam sambutannya.

    Tampak hadir Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketua PP Muhammadiyah Prof. Bambang Sudibyo, Hakim Konsitusi Patrialis Akbar, Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Yandri Susanto.

    Dan sejumlah alumni Pemuda Muhammadiyah seperti Hajriyanto Y. Thohari (mantan Wakil Ketua MPR), Imam Addarulqutni (mantan anggota DPR), M. Najib (mantan anggota DPR) Nadjamuddin Ramly dan Ali Taher Parasong (anggota DPR) dan Saleh Partaonan Daulay (Ketua Komisi VIII DPR).

    Malam puncak ini bagian akhir dari rangkaian peringatan yang digelar sejak 2 Mei lalu di berbagai daerah. Pemuda Muhammadiyah juga sebelumnya telah menggelar refleksi dan malam tasyakuran di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta pada 11 Mei.

    "83 tahun merupakan usia yang tidak muda bagi manusia. Tetap bagi organisasi Pemuda Muhammadiyah, 83 tahun adalah usia menuju kematangan," jelas Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak saat menyampaikan pidato.

    Acara Milad ke-83 ini diisi dengan penampilan sejarah perjalanan Pemuda Muhammadiyah, pertunjukan kesenian daerah, dan launching gerakan antisuap dalam rangka mencegah politik uang pada Pilkada 2015 ini.

    Dahnil mengungkapkan, sebagai organisasi otonom Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah akan terus melakukan tajdid atau pembaharuan seperti yang telah dilakukan KH Ahmad Dahlan.

    Kata Dahnil, Kiai Dahlan menjadikan agama sebagai solusi mengatasi masalah bangsa saat itu, seperti kemiskinan dan kebodohan. Karena itu  Pemuda Muhammadiyah juga akan berjihad melawan akar persoalan bangsa.

    "Salah satu akar masalah kemiskinan dan pemiskinan, akar masalah kebodohan dan pembodoan adalah korupsi. Karena korupsi sekolah tidak terbangun, adik-adik kita mengalami gizi buruk, banyak rumah sakit tidak layak, harga sembako mahal. Maka perlawanan terhadap korupsi adalah fardhu ain bagi Pemuda Muhammadiyah. Semangatnya tentu dimuai dari diri sendiri," ungkap Dahnil, inisiator Gerakan Berjamaah Melawan Korupsi. [red/rmol]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Milad Pemuda Muhammadiyah, Memperteguh Komitmen Melawan Korupsi Rating: 5 Reviewed By: Anonim
    Scroll to Top