• Latest News

    Kamis, 18 Juni 2015

    Pesantren Muhammadiyah Waspada Syiah


    Persatuan Pondok Pesantren Muhammadiyah (Ittihad Al Ma’ahid Al Muhammadiyah-ITMAM) se-Indonesia beberapa saat yang lalu baru saja selesai menggelar agenda besar, yaitu Silaturrahmi Nasional (Silatnas) ke-II. Acara yang bertempat di Pondok Pesantren Muhammadiyah Imam Syuhodo Sukoharjo Jawa Tengah pada Jumat-Ahad, 8-10 Mei 2015 tersebut bertema “Revitalisasi Peran Pondok Pesantren Sebagai Basis Perkaderan Ulama”.
    Ada hal yang menarik dari putusan Silatnas II ITMAM ini, bahwa para peserta Silatnas tidak hanya membahas tentang pesantren Muhammadiyah termasuk segala hal yang berpengaruh terhadap perkaderan di lingkungan Muhammadiyah. Tetapi para pengasuh Pondok Pesantren Muhammadiyah se-Indonesia tersebut ternyata juga peduli dengan perkembangan situasi terkini di negara Indonesia, termasuk halnya dengan perkembangan Syiah yang merebak di beberapa kota di Indonesia.
    Maka dalam salah satu putusannya, Silatnas ITMAM dalam sidang Komisi III yang diketuai oleh KH. Najmuddin Zuhdi, M.Ag merekomendasikan kepada Pemerintah Indonesia dan Persyarikatan Muhammadiyah untuk mewaspadai gerakan atau aliran yang membahayakan bagi agama Islam dan keutuhan NKRI seperti aliran Syiah, komunis dan aliran sesat lainnya.
    Dalam penyampaian sebelum pengesahan hasil sidang Komisi, memang Komisi III yang membahas tentang rekomendasi ini menyampaikan banyak bahaya aliran sesat di Indonesia, termasuk secara khusus menyoroti tentang aliran Syiah yang benar-benar sudah menjadi ancaman nyata bagi stabilitas keamanan NKRI. Para peserta pun mengaminkan dan kemudian menyetujui untuk mengesahkan rekomendasi agar mewaspadai Syiah tersebut.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pesantren Muhammadiyah Waspada Syiah Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top