• Latest News

    Sabtu, 18 Juli 2015

    Ini Pernyataan Sikap PP Pemuda Muhammadiyah Terkait Insiden Idul Fitri di Papua


    JAKARTA - Pelaksanaan shalat Idul Fitri di Karubaga, Tolikara, Papua, pada Jumat (17/7) pagi diwarnai aksi kericuhan. Sekelompok massa berupaya mengusir para jamaah dengan tindakan kekerasan. Akibatnya, umat Islam setempat lari ketakutan dan sejumlah bangunan, termasuk sebuah masjid dirusak.
    Terkait hal tersebut, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah melalui Ketua Umumnya membuat pernyataan sikap sebagai berikut:

    Massa yang menyerang Umat Islam ketika sedang melaksanakan Shalat Idul Fitri, diikuti dengan Pembakaran Masjid, telah mencidera semangat toleransi antar umat beragama di Indonesia. Di Hari yang suci yakni Idul Fitri ketika umat Islam merayakan kemenangan atas perlawanan hawa nafsu selama sebulan penuh, dan berusaha memaknai fitrah manusia yang saling menghormati antar sesama manusia, sekelompok massa justru merusak kesucian hari fitri tersebut. Maka dengan ini Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menyampaikan sikap sebagai berikut;
     
    Pertama, Mendesak aparatur hukum khususnya kepolisian untuk segera menindak tegas pelaku penyerangan terhadap Umat Islam ketika melaksanakan shalat Idul Fitri, di tolikara, Papua. kepolisian harus segera bersikap tegas dan adil.
     
    Kedua, Menghimbau kepada umat Islam seluruh Indonesia agar menahan diri untuk tidak melakukan tindakan pembalasan yang anarkis, kita serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk menangkap dan menghukum pelaku penyerangan dan Pembakaran Masjid di Tolikara, Papua.

    Ketiga, Meminta umat beragama di Papua dan seluruh Indonesia untuk menjaga toleransi umat beragama.

    Salam Hormat. Dahnil Anzar Simanjuntak,
    Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ini Pernyataan Sikap PP Pemuda Muhammadiyah Terkait Insiden Idul Fitri di Papua Rating: 5 Reviewed By: Anonim
    Scroll to Top