• Latest News

    Selasa, 04 Agustus 2015

    Busyro Muqoddas: Muktamar Muhammadiyah Teduh


    Makassar - Muktamar Muhammadiyah ke-47 yang dimulai dengan sidang Tanwir pada 1-2 Agustus, resmi dibuka pada Senin (3/8) kemarin. Anggota tetap pimpinan pusat Muhammadiyah Busyro Muqoddas menyebut pelaksanaan Muktamar berlangsung teduh.

    "(Muktamar Muhammadiyah ke-47) bagus, lancar dan teduh," ucap Busyro Muqoddas saat ditemui di sela Muktamar Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Selasa (4/8/2015), dilansir Detik.

    Busyro lalu menanggapi kepemimpinan Din Syamsuddin dalam periode terakhir pertanggungjawabannya disampaikan Selasa (3/8) tadi malam. Menurutnya, Din sukses membawa Muhammadiyah menjadi organisasi Islam yang diperhitungkan di tingkat nasional dan global.

    "Sukses dalam membangun relasi internasional dan nasional. Juga dalam mengadvokasi kaum miskin melalui judicial review terhadap Undang-Undang yang bersifat eksploitatif terhadap sumber daya alam," ujar mantan ketua KY itu.

    Advokasi itu dikenal sebagai 'jihad konstitusi Muhammadiyah'. Beberapa ketentuan dalam Undang-Undang yang berhasil dibatalkan MK atas gugatan Muhammadiyah adalah UU tentang Migas, UU tentang Sumber Daya Air, dan lainnya termasuk uji materi yang sedang diajukan ke MK.

    "Pendidikan juga berkembang, berkembangnya dari bawah tidak dari pimpinan karena kita di Muhammadiyah itu bottom up," kata mantan pimpinan KPK yang masuk daftar 5 besar calon pimpinan pusat Muhammadiyah 2015-2020 hasil Tanwir itu.

    Sebagaimana diketahui, Din Syamsuddin telah menyampaikan pidato iftitah atau pidato terakhir sebagai ketua umum PP Muhammadiya pada Senin (3/8) malam. Din memaparkan tentang kondisi Muhammadiyah satu periode terahir dan beberapa pencapaiannya.

    Agenda Muktamar selanjutnya adalah beberapa sidang pleno yang membahas agenda Muhammadiyah dalam satu periode ke depan. Termasuk pemilihan 13 dari 39 calon pimpinan pusat Muhammadiyah. Muktamar Muhammadiyah ini diikuti hampir 3.000 peserta hingga Jumat (7/8) nanti.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Busyro Muqoddas: Muktamar Muhammadiyah Teduh Rating: 5 Reviewed By: Anonim
    Scroll to Top