• Latest News

    Selasa, 04 Agustus 2015

    Hajriyanto: Politik Indonesia Rumit, Lebih Baik Muhammadiyah Netral


    Jakarta - Eks Wakil Ketua MPR yang merupakan kader Muhammadiyah, Hajriyanto Y Thohari, berharap Muhammadiyah tetap netral di panggung politik. Kalau perlu, Muhammadiyah jauh-jauh dari politik.

    "Muhammadiyah tetap netral, itu lebih safety. Politik Indonesia ini rumit, kompleks, dan cair," kata Hajri saat dihubungi, Selasa (4/8/2015), dilansir Detik.

    Menurut Hajri, sumber daya kepemimpinan PP Muhammadiyah yang akan datang tak memiliki pengalaman politik yang memadai jika Muhammadiyah memilih opsi mendirikan parpol atau merapat ke parpol tertentu. Hajri juga tak setuju Muhammadiyah bergerak aktif mendukung kader di Pileg dan Pilpres.

    "Kepemimpinan Muhammadiyah yang akan datang akan kesulitan mengelolanya jika Muhammadiyah memilih opsi kedua atau opsi ketiga," ujarnya.

    Lebih baik, Hajri menambahkan, Muhammadiyah tetap netral secara politik. "Kalau perlu Muhammadiyah jangan dekat-dekat dengan politik," ujar politikus Golkar ini.

    Ada 3 opsi politik yang akan dibahas Muhammadiyah di Muktamar ke-47 ini, yakni:

    1. Muhammadiyah tetap netral tak memihak salah satu kekuatan politik
    2. Muhammadiyah mendirikan parpol atau berafiliasi dengan parpol tertentu
    3. Muhammadiyah tak mendirikan parpol atau berafiliasi dengan parpol tertentu, namun berperan aktif mendukung caleg-caleg dan capres yang peduli pada Muhammadiyah
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hajriyanto: Politik Indonesia Rumit, Lebih Baik Muhammadiyah Netral Rating: 5 Reviewed By: Anonim
    Scroll to Top