• Latest News

    Rabu, 12 Agustus 2015

    Jadi Apa di Muhammadiyah???


    Beberapa saat setelah Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar, ada yang bertanya kepada Buya Risman Muchtar, salah satu Anggota Majelis Tabligh PP Persyarikatan Muhammadiyah periode 2010-2015. Begini pertanyaannya, "Setelah muktamar ini, nanti anda JADI apa di Muhammadiyah?"
    Jawaban Buya Risman Muchtar tampaknya bisa kita ambil ibrahnya sebagai warga Muhammadiyah. Begini jawaban beliau, "Di Muhammadiyah tidak perlu JADI-JADIAN, jadi apapun asal ikhlas dan mau ambil bagian tanggung jawab, berjuang dan berkorban dalam gerakan dakwah Islam amar makruf nahi munkar, insya Allah kita akan menjadi "muflihuun", yaitu orang-orang yang sukses, di dunia berjaya dan di akhirat berbahagia. Di yaumil akhir nanti, tidak ada pertanyaan apa jabatan dan Kartu Muhammadiyah Anda nomor berapa. Akan tetapi yang pasti setiap kita adalah pemimpin, setiap pemimpin akan diminta tanggung jawab dari kepemimpinannya. Setiap muslim adalah da'i yang bertanggungjawab untuk melanjutkan tugas risalah dakwah Nabi Muhammad SAW, apalagi sebagai orang yang mengaku pengikut Nabi Muhammad SAW (Muhammadiyyuun), tentu akan ditanya apa yang telah kita lakukan untuk mendakwahkan Islam itu. Oleh karena itu apapun jabatan Anda, siapapun Anda dan di manapun Anda berada, termasuk saya, mari kita ikhlaskan niat kita untuk berjihad di jalan Allah dengan cara ambil bagian tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dakwah." 
    Barakallahu fiikum... Semoga kita bisa mencontoh orang-orang yang diberi keikhlasan oleh Allah Ta'ala. Melakukan kebaikan apapun tanpa berharap apresiasi dari manusia. Semoga Buya Risman Muchtar dan kita semuanya digolongkan sebagai orang-orang yang ikhlas, orang-orang yang muflihuun...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jadi Apa di Muhammadiyah??? Rating: 5 Reviewed By: Anonim
    Scroll to Top