• Latest News

    Selasa, 22 September 2015

    LazisMu Cabang Blimbing Berbagi Hewan Qurban ke Kulon Progo



    Senin, 21 September 2015 Tim LazisMu (Sihadi-Anton-Andika) bersama dengan perwakilan guru TK ‘Aisyiyah dan SD Muhammadiyah Imam Syuhodo (Us Ali-Us Kaka) dan dari Lembaga Pendidikan Insani/LPI Yogyakarta (Irfan-Fathi-Fakhrul) mengirimkan 7 ekor kambing qurban ke kampung Branti Jatimulyo Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta.
    7 ekor kambing qurban yang merupakan amanah dari santri-santri TK ‘Aisyiyah dan SD Muhammadiyah Imam Syuhodo. Alhamdulillah bisa dikirim sampai tujuan dengan menempuh perjalanan kurang lebih 6 jam, berangkat pukul 09.00 WIB dan sampai di lokasi pukul 15.00 WIB. Kampung Branti yang berada di gunung kelir merupakan sebuah dusun dengan masyarakat muslimnya minoritas yang sangat membutuhkan motivasi baik spiritual maupun material agar tetap istiqamah dalam keislaman dan keimanannya.
    Tim yang ditemui oleh takmir Masjid Baiturrohman (Masjid yang baru dibangunkan oleh keluarga muhsinin dari Bantul) Kampung Branti Bapak Sawwal. Beliau menceritakan kalau masyarakatnya 80 % umat Budha dan 20 % umat Islam, itupun kebanyakan mualaf yang masih perlu banyak dukungan dan motivasi, dan biasanya da’i yang sering ke kampung tersebut adalah mahasiswa dari Ma’had Aly bin Abi Tholib Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan juga Tim dari LPI Yogyakarta. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada tim yang sudah jauh jauh datang bersilaturrahmi dari Sukoharjo-Solo ke kampungnya dan berharap suatu saat bisa berjumpa lagi dan menitipkan pesan terima kasih kepada santri-santri TK ‘Aisyiyah dan SD Muhammadiyah Imam Syuhodo.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: LazisMu Cabang Blimbing Berbagi Hewan Qurban ke Kulon Progo Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top