• Latest News

    Jumat, 20 November 2015

    PCPM Blimbing Sambut Muscab dengan Rangkaian Acara


    Sukoharjo - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sukoharjo baru saja dilantik dan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) beberapa saat yang lalu. Salah satu program kerja yang dicanangkan dalam kepemimpinan Eko Pujiatmoko ini adalah revitalisasi cabang yang diawali dengan pelantikan serentak 12 Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se-Kabupaten Sukoharjo. Program tersebut langsung disambut oleh PCPM Blimbing yang rencananya akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) XVI pada 1 Januari 2016 mendatang.
    Sekretaris Jenderal PCPM Blimbing Andika Rahmawan mengatakan bahwa PCPM Blimbing akan menjadi cabang yang melaksanakan Muscab paling awal. Muscab kali ini bertema "Optimalisasi Peran Pemuda Muhammadiyah dalam Mewujudkan Dakwah Islam yang Berkemajuan". Rencananya Muscab akan digelar di PP Muhammadiyah Yogyakarta dan disertai dengan berbagai rangkaian kegiatan baik pra maupun pasca Muscab.
    Kegiatan awal untuk menyambut Muscab yaitu peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 yang rencananya akan dilaksanakan pada Ahad, 13 Desember 2015 di Balai Desa Wonorejo. Kegiatan yang bekerjasama dengan RS Nirmala Suri ini beetema “Indonesia Cinta Sehat: Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri”. Macam kegiatan di dalamnya adalah Lomba Cuci Tangan dan Pengobatan Massal. 
    Setelah peringatan HKN, PCPM Blimbing juga akan kembali menggelar Pesantren Alam Anak Islam ke-8 (PAAI 8) dengan bekerjasama dengan BADKO TPQ Kecamatan Polokarto. Acara yang bertema “Santri Qur’ani untuk Mewujudkan Masyarakat yang Islami” ini akan dilaksanakan pada Ahad-Selasa, 20-22 Desember 2015 di Lapangan Desa Wonorejo.
    Puncak acara MUSCAB XVI PEMUDA MUHAMMADIYAH BLIMBING akan dilaksanakan pada Jumat, 1 Januari 2015 di Aula PP Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam rangkaian acara puncak Muscab ini rencananya juga akan dilangsungkan sarasehan bersama PW Pemuda Muhammadiyah DI Yogyakarta pada Sabtu, 2 Januari 2016 di Aula Kantor PW Muhammadiyah DI Yogyakarta dan dilanjutkan Wisata Sejarah Muhammadiyah bersama PD Pemuda Muhammadiyah Kota Yogyakarta. Wisata sejarah Kampung Kauman ini bertema “Napak Tilas Perjuangan Tauhid dan Tajdid KH. Ahmad Dahlan”.
    Menutup rangkaian kegiatan Muscab akan dilaksanakan latihan manasik Haji pada Sabtu, 9 Januari 2015. Kegiatan penutup ini bertema “Dengan Latihan Manasik Haji Kita Bentuk Kerinduan Tanah Suci Sejak Dini”.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 komentar:

    1. semoga banyak memberikan manfaat bagi ummat

      BalasHapus
      Balasan
      1. Barakallah Pak Kyai... Ditunggu kontribusinya di fastabiqu.com

        Hapus

    Item Reviewed: PCPM Blimbing Sambut Muscab dengan Rangkaian Acara Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top