• Latest News

    Senin, 21 Desember 2015

    AMM Kembali Gelar PAAI 8


    Sukoharjo - Anak-anak berbusana muslim dibantu ustadz dan ustadzahnya terlihat hilir mudik di Lapangan Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, sejak Sabtu (19/12) siang lalu. Mereka bahu membahu mendirikan 30an tenda besar yang masing-masing bisa memuat 15 anak. Kendati aktivitas itu dilakukan di bawah sinar matahari yang terik, tak terdengar keluh kesah dari mulut mereka. Yang terdengar justru derai tawa penuh keriangan.


    Mereka adalah sebagian dari anak-anak yang akan mengikuti Kemah Santri TPQ se-Kecamatan Polokarto bertajuk Pesantren Alam Anak Islam (PAAI) 8. Kegiatan yang dibuka Ahad (20/12) pagi oleh Sekretaris Kecamatan Polokarto Wardi, S.Sos mewakili Camat yang berhalangan hadir tersebut diselenggarakan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Cabang Blimbing Daerah Sukoharjo yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Kepanduan Hizbul Wathan dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah.




    Selain Sekretaris Kecamatan, hadir pula dalam acara pembukaan Kepala Desa Wonorejo Rudi Gunawan, Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Blimbing Sudarto, B.A, Pimpinan Cabang Aisyiyah Blimbing Nur Husna, S.Pd dan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sukoharjo Eko Pujiatmoko, S.E.



    Menurut Ketua Panitia Sihadi, S.Pd.I dalam laporannya, selain sebagai ajang silaturahmi bagi TPQ se-Kecamatan Polokarto, acara ini juga bertujuan sebagai sarana mempererat, menumbuhkan kreatifias anak, memberikan kegiatan kreatif, rekreatif, inovatif dalam rangka mengisi liburan sekolah dengan kegiatan positif, serta melaksanakan program yang sudah dicanangkan AMM Cabang Blimbing.



    ''Melalui kegiatan ini semangat santri dalam belajar diharapkan juga meningkat. Karena dalam perkemahan ini digelar juga berbagai lomba. Seperti MTQ, Cerdas cermat Al-Qur’an, praktik salat jenazah, hafalan Al-Qur’an, santri bersyair, pidato bahasa jawa, santri trampil, kaligrafi, pentas seni dan out bond,'' ujarnya di sela-sela acara pembukaan.



    Sihadi juga menjelaskan bahwa acara ini biasanya diselenggarakan pada liburan kenaikan kelas, namun karena beberapa tahun ini kenaikan kelas bertepatan dengan bulan Ramadhan, maka untuk tahun 2015 ini diadakan pada liburan semester satu.




    Pembukaan PAAI 8 ini secara resmi ditandai dengan pelepasan balon oleh perwakilan tamu undangan. Dalam upacara pembukaan juga dimeriahkan dengan penampilan dari para santri Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) yang dipandu langsung oleh Ketua PC TSPM Blimbing Pendekar Daryanto. Kegiatan bertema “Santri Qur’ani untuk mewujudkan masyarakat yang Islami” ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari, mulai Ahad-Selasa (20-22/12).


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: AMM Kembali Gelar PAAI 8 Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top