• Latest News

    Sabtu, 12 Desember 2015

    Menjelang Natal, MUI Sumut Ajak Umat Islam Jaga Aqidah


    Medan - Menjelang Hari Raya Natal 25 Desember 2015 dan perayaan tahun baru 2016, beredar himbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara tentang menjaga aqidah dalam perayaan hari-hari besar keagamaan.
    Ketua Umum MUI Sumut Prof. Dr. H. Abdullah Syah, M.A dalam himbauan tertanggal 10 Desember 2015 tersebut meminta kepada seluruh umat Islam agar menjaga aqidahnya dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya di sektor manapun mereka bekerja.
    MUI juga meminta kepada seluruh pimpinan lembaga, ormas, organisasi, dan perusahaan agar turut memelihara aqidah umat yang berada di lingkungan lembaga dan institusi yang dipimpinnya, agar tidak memaksakan kesamaan (uniformitas) pemakaian simbol-simbol agama tertentu.
    “Non muslim tidak perlu memakai busana muslim ketika Idul Fitri dan umat Islam tidak perlu memakai busana yang bersimbol agama non muslim ketika Natal dan tahun baru untuk menjaga semangat dan etika kerukunan hidup umat beragama,” tegas MUI.
    Menurut himbauan yang juga ditandatangani oleh Sekretaris Umum MUI Sumut Prof. Dr. H. Hasan Basri Nasution, M.A tersebut, hal itu disampaikan untuk menjaga aqidah umat dan kerukunan, serta persatuan masyarakat.
    “Semoga Allah SWT yang Maha Kuasa melindungi dan meridhoi usaha-usaha kita,” pungkas MUI.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Menjelang Natal, MUI Sumut Ajak Umat Islam Jaga Aqidah Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top