• Latest News

    Senin, 07 Desember 2015

    Muhammadiyah Kabupaten Purworejo Serius Advokasi Kaum Disabilitas


    Purworejo – Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada hari Kamis, 3 Desember 2015 diperingati kaum Disabilitas se-Kabupaten Purworejo yang diselenggarakan oleh Ikatan Disabilitas Purworejo (IDP) bekerjasama dengan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo dan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Purworejo. Kegiatan berlangsung di Pendopo Kabupaten Purworejo yang dihadiri kurang lebih 150 kaum disabilitas se-Kabupaten Purworejo.
    PC IMM Purworejo dalam rilisnya mengatakan, hadir dalam acara peringatan HDI tersebut
    Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Purworejo Drs. Bambang Sadya Hastoto, Ketua LPPM Universitas Muhammadiyah Purworejo Ir. H. Didik Widiyantono, Ketua MPM PDM Kabupaten Purworejo Bahruni Rakhman, S.T, beberapa Dinas Pemerintahan Kabupaten Purworejo seperti Dinas Sosial, Kesehatan dan Ketenagakerjaan, juga turut hadir pengurus PC IMM yang membatu jalannya acara.
    Dalam sambutannya Ketua Ikatan Disabilitas Purworejo (IDP) Simponiarto berharap agar Pemkab Purworejo memberikan akses kemudahan bagi para penyandang disabilitas.
    "Bukan untuk dikasihani, namun perhatian yang sama dengan warga yang lainnya tanpa adanya diskriminasi terhadap kaum disabilitas dan bisa memberikan akses kemudahan kesehatan bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Purworejo," ujarnya.
    Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Purworejo Drs. Bambang Sadya Hastoto dalam sambutannya mewakili PJ Bupati megatakan akan sepenuhnya mendukung penuh kebijakan pro kaum disabilitas di Kabupupaten Purworejo. Beliau juga menyampaikan pesan PJ Bupati akan memberikan sekertariat baru untuk Ikatan Disabilitas Purworejo (IDP).
    "Harapannya dengan adanya tempat khusus untuk penyandang disabilitas yang tergabung dalam Ikatan Disabilitas Purworejo (IDP) ini, berbagai aktifitas dapat dilakukan di tempat ini, sekaligus untuk melakukan berbagai kegiatan organisasi dan berkarya," ujarnya.
    Sementara itu
    Ketua LPPM Universitas Muhammadiyah Purworejo Ir. H. Didik Widiyantono mengatakan bahwa segenap civitas Universitas Muhammadiyah Purworejo akan menfasiliasi kaum disabilitas melalui progam-progam yang sudah direncanakan.
    "Seperti progam KKN mahasiswa yang sudah kami proyeksikan untuk membantu advokasi kaum disabilitas, juga progam lainnya seperti pelatihan pembibitan jamur, pertanian dan peternakan akan kami berikan sosialisasi dan pelatihan kepada kaum disabilitas di Kabupaten Purworejo melalui organisasi Ikatan Disabilitas Purworejo (IDP)," ujarnya.
    Advokasi kaum disabilitas tidak hanya dilakukan oleh LPPM Universitas Muhammadiyah Purworejo tapi juga oleh MPM PDM Purworejo bekerja sama dengan PC IMM Purworejo yang dipantau langsung oleh MPM PP Muhammadiyah dalam pelayanan advokasi secara berkala. Seperti advokasi pelatihan membuat karya kaum disabilitas, shadaqah sampah maupun advokasi silaturahim ke Bupati Purworejo dan Dinas yang berada di Kabupaten Purworejo dalam mengupayakan kemudahan segala urusan bagi kaum disabilitas di Kabupaten Purworejo.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Muhammadiyah Kabupaten Purworejo Serius Advokasi Kaum Disabilitas Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top