• Latest News

    Senin, 21 Desember 2015

    Muswil Tetapkan Tafsir dan Ummul Baroroh Ketua Baru Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Jateng


    Kudus - Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah (PWM) Jawa Tengah periode 2010-2015 Drs. Tafsir, M.Ag resmi terpilih sebagai Ketua PWM untuk periode lima tahun mendatang. Tafsir resmi menggantikan KH. Musman Tholib setelah namanya dibacakan pada rapat pleno pada penutupan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-47 di STIKES Muhammadiyah Kudus, Ahad (20/12).

    Tafsir meraup suara terbanyak pada pemungutan suara, Sabtu malam. Perolehan suara Tafsir sebanyak 1.046 suara terbanyak di antara 39 nama yang masuk bursa calon PWM Jawa Tengah. Musyawarah internal 13 calon yang memperoleh suara terbanyak memutuskan Tafsir menjadi Ketua PWM Jawa Tengah menggantikan Musman Tholib.

    Dalam sambutannya, Tafsir berharap Muhammadiyah di Jawa Tengah berkembang lebih besar lagi. Jawa Tengah termasuk basis terbesar Muhammadiyah di Indonesia, dilihat dari jumlah ranting dan cabang organisasi, maupun amal usahanya.

    “Jateng memiliki 560 cabang. Namun jangan-jangan yang bertambah jumlah cabangnya, namun jamaahnya tidak semakin bertambah,” katanya.

    Tafsir menyebut tiga kriteria kekuatan sebuah organisasi yaitu jamaah (pengikut), jamiyah (organisasinya), dan amal usahanya. “Ketiganya harus mampu bekerjasama. Pekerjaan rumah Muhammadiyah sekarang bagaimana agar mampu berakselerasi untuk tidak hanya besar secara kuantitas, namun juga kualitasnya,” katanya.


    Musywil 'Aisyiyah
    Di lokasi yang berbeda, Musywil Aisyiyah Jawa Tengah  juga telah menghasilkan keputusan bahwa Dr. Hj.U mmul Baroroh, M.Ag sebagai Ketua Umum PW Aisyah periode 2015-2020, melalui pemungutan suara yang dilakukan pada Sabtu (19/12) malam di Aula Muhammadiyah Kudus.

    Sebanyak sebelas anggota formatur PWA yang terpilih dari peraih suara terbanyak di antara 33 calon pimpinan, menyelesaikan rapat tertutup Ahad (20/12) pagi. Hasilnya, Ummul Baroroh resmi dipilih dan ditetapkan oleh Musywil sebagai ketua umum periode 2015-2020 menggantikan Siti Taqiyah

    Ummul Baroroh sendiri merupakan kandidat calon Ketua PWA Jawa Tengah yang meraih suara terbanyak dengan total 201 suara, dalam proses pemungutan suara, Sabtu (19/12) malam.

    Namun sekretaris umum belum ditentukan karena waktu yang tidak memungkinkan. “Untuk sekretaris umum dan struktur lainnya akan kita pilih nanti kira-kira bulan Januari, dikarenakan dalam jarak dekat ini di beberapa daerah akan diadakan musyda,” kata Ummul Baroroh.

    Setelah ditetapkanya Ketua PWA Jawa Tengah, sidang pleno pun ditutup bersamaan dengan sidang pleno pemilihan Ketua PWM Jawa Tengah pada pukul 11.00 WIB, yang digelar di tempat berbeda. [red/sangpencerah]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Muswil Tetapkan Tafsir dan Ummul Baroroh Ketua Baru Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Jateng Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top