• Latest News

    Jumat, 18 Desember 2015

    Surat Terbuka untuk Presiden Joko Widodo

    http://www.dahnilanzar.com/2015/12/surat-terbuka-untuk-presiden-joko-widodo.html?m=1
     
    Yth,
    Bapak Presiden RI
    Ir. Joko Widodo
    Di Tempat

    Assalamualaikum. Wr. Wb

    Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan kekuatan kepada Bapak Presiden dalam memimpin Indonesia.

    Bapak Presiden yang baik, sebagai orang muda, saya memiliki mimpi, suatu hari negeri ini diwariskan kepada kami dalam keadaan “Baldatun Toyibantun Warobun Ghofur”, dimana anak negerinya memiliki moral yang anggun, dan kekayaan alamnya sepenuhnya dikuasai serta dirawat oleh anak-anak negeri sendiri.

    Bapak Presiden yang baik. Ketika Bapak terpilih, mimpi itu, saya yakini bisa terwujud, karena ketika kampanye satu hal yang paling penting dan sering Bapak sampaikan adalah “Korupsi akan menjadi musuh utama bagi kepemimpinan Bapak”. Latarbelakang Bapak, rekam jejak Bapak telah menambah keyakinan saya, akan komitmen pembentukan pemerintahan yang bebas korupsi di bawah kepemimpinan bapak.

    Bagi saya komitmen pemberantasan korupsi yang bapak sampaikan pada saat kampanye dulu, “bak imam shalat yang mengambil wudhu sebelum memimpin shalat”.

    Bapak Presiden yang baik. Keyakinan tersebut belum berubah. Wudhu Bapak, menurut saya masih terjaga, sehingga, saya masih berharap Bapak bisa sungguh-sungguh menjadi Imam bagi Indonesia yang bebas korupsi. Meskipun, untuk satu tahun kepemimpinan Bapak, saya merasa justru agenda pemberantasan korupsi dilemahkan, selemah-lemahnya. Agenda pemberantasan korupsi terasa masuk pada era kegelapan, mulai dari usaha kriminalisasi terhadap pimpinan KPK, aktivis antikorupsi, serta revisi Undang-Undang KPK. Namun sekali lagi, Bapak Presiden, saya berprasangka baik, mungkin Bapak butuh waktu untuk melakukan konsolidasi internal, agar seluruh jajaran pemerintahan dapat bapak kontrol sepenuhnya.

    Jadi, Pak Presiden, saya masih menyimpan harapan dan mimpi Indonesia yang bebas dari korupsi melalui kepemimpinan Bapak.

    Bapak Presiden yang baik. Jangan biarkan Indonesia yang kita cinta ini, diwariskan kepada kami anak-anak muda dalam keadaan rusak. Bopeng secara moral dan sumber daya alamnya pun rusak, karena dirusak dan dirampok oleh para bandit politik
     
    Pak Presiden biarlah kami kerjakan tugas kami sebagai anak muda, untuk meningkatkan kapasitas dan moralitas kami, dan sebagian mimpi dan harapan kami untuk Indonesia yang bebas korupsi, Indonesia nan paripurna dimana keanggunan moral dan keelokan alamnya terawat, kami titipkan di pundak Bapak, sebagai Imam kami. Sehingga di masa depan Bapak menyerahkan mimpi Indonesia yang Paripurna tersebut kepada kami dengan penuh senyuman bukan tangisan.

    Sehat selalu buat Bapak. Semoga Allah SWT selalu memberikan kelapangan hati.

    Wassalamualaikum. Wr. Wb

    Jakarta, 9 Desember 2015
    Hormat Saya;


    Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah
    President Religion for Peace Asia and Pacific Interfaith Youth Network
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Surat Terbuka untuk Presiden Joko Widodo Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top