• Latest News

    Jumat, 01 Januari 2016

    Ini Dia 13 Formatur Terpilih Pemuda Muhammadiyah Cabang Blimbing


    Yogyakarta – Suasana kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta sejak Jumat (1/1/2016) pagi tampak dipenuhi oleh anak-anak muda. Pagi itu rupanya sedang digelar Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Muhammadiyah Blimbing Daerah Sukoharjo Jawa Tengah periode Muktamar XVI. Pada Muscab ini, akan dipaparkan laporan pertanggungjawaban program kerja periode sebelumnya, menyusun program kerja periode selanjutnya, serta memilih anggota pimpinan Pemuda Muhammadiyah Cabang Blimbing yang baru.
     

     
     
     
    Setelah dibuka pada Jumat pagi, acara dilanjutkan dengan pembahasan tatib, penyampaian dan penilaian LPj. Agenda Muscab pada sore harinya selepas waktu Asar adalah pemilihan anggota pimpinan/formatur. 70 peserta dari anggota PCPM Blimbing dan perwakilan 16 Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah se-Kecamatan Polokarto akan memilih 13 formatur dari 30 calon yang sebelumnya sudah diusulkan oleh pimpinan ranting.
     
     


     
    Berbeda dengan pemilihan ketua pada umumnya yang dilakukan secara langsung, pemilihan ketua PCPM Blimbing dilakukan secara musyawarah oleh formatur. Ketua Panitia Pemilihan Andika Rahmawan menuturkan, penggunaan sistem formatur dilakukan untuk meneladani nabi dan para sahabat yang selalu memutuskan sesuatu dengan musyawarah. 
    “Selain itu, kita juga mengikuti jejak bapak-bapak kita di Muhammadiyah yang memilih ketua dengan sistem formatur. Hal ini lebih jauh dari kesan perebutan kepemimpinan yang madharatnya sangat besar,” jelasnya.


     




    Pemilihan formatur juga berlangsung dengan dinamis. Yusuf Aziz Rahma, S.Pd dan M. Nasri Dini bersaing ketat dalam perolehan suara terbanyak. Suasana menjadi semakin hidup saat memasuki akhir-akhir perhitungan ternyata suara Aziz yang sebelumnya di posisi terbanyak kedua secara mengejutkan melesat dan memimpin hingga akhir perhitungan. 
    13 besar formatur terpilih yang memperoleh suara terbanyak adalah Yusuf Aziz Rahma, S.Pd (56 suara), M. Nasri Dini (54), MA. Zaed Afandi (53), Andika Rahmawan (50), Imaduddin, S.T (46), Akbar Fauzi (44), Ahmad Henry Machsuni, S.T (42), Giyarto (41), Danang Purnomo, S.Pd.I (40), Sri Jono Listyanto, S.Si (40), Ariyadi (36), Heriyanto, S.Pd.I (34) dan Bastian Arif Mumpuni, S.Pd (29). 
    13 Formatur terpilih nantinya bertugas untuk memilih Ketua Umum dan menyusun kepengurusan lengkap PCPM Blimbing periode 2016-2020. Sidang formatur pemilihan ketua umum dilaksanakan di Kantor PW Muhammadiyah Yogyakarta.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ini Dia 13 Formatur Terpilih Pemuda Muhammadiyah Cabang Blimbing Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top