• Latest News

    Minggu, 17 Januari 2016

    IPM Gelar Konpiwil di Surabaya

     
    Surabaya – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) mengadakan Konfrensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil) tahun 2016. Dengan dihadiri seluruh Pimpinan Wilayah IPM se-Indonesia, kegiatan yang mengusung tema “Mobilisasi Sumber Daya Pelajar Muhammadiyah untuk Pembangunan Berkelanjutan” ini berlangsung selama 3 hari, mulai hari jumat-ahad (15-17/1) bertempat di SMA Muhammadiyah 2 Pucang-Surabaya. 
    Konpiwil ini dibuka oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dahlan Rais. Dalam pembukaan yang dilaksanakan di Aula Mas Mansur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Jln. Kertomenanggal I Surabaya, hadir pula Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nachrowi, Ketua Badan Narkotika Nasional Budi Waseso, dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.
    Dalam sambutan pembukaan, Ketua Umum PP IPM M. Khoirul Huda mengatakan bahwa IPM bersyukur atas penghargaan “OKP Terbaik Nasional” yang telah diraihnya di akhir tahun 2015.
    "Ada dua prestasi IPM, pertama adalah Penghargaan Pemuda Indonesia dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dengan predikat OKP berprestasi di bidang sosiopreneur (kewirausahaan berbasis sosial). Kedua, OKP Terbaik Piala Soegondo Djoyopuspito dari Kementrian Pemuda dan Olahraga," terang Huda seperti diberitakan laman resmi Muhammadiyah.
    Selain itu, Huda juga menyatakan bahwa selama ini IPM konsisten dengan agenda aksi “Pelajar Lawan Narkoba” yang dikemas dengan “Sekolah Anti-Narkoba”. Setelah sambutan dilanjutkan penyerahan IPM Award kepada pelajar berprestasi oleh Ketua Umum PP IPM. IPM Award bertujuan untuk mengapresiasi potensi pelajar Muhammadiyah.
    Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Saad Ibrahim Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur. Dalam sambutannya, Saad mengatakan betapa strategisnya posisi IPM sebagai keder persyarikatan, umat, dan bangsa. Kader-kader IPM memiliki peran penting dalam membawa masa depan Muhammadiyah menjadi gerakan Islam terbaik, menuju umat terbaik.
    Sedangkan Budi Waseso, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran IPM terhadap pemberantasan narkoba. IPM sebagai organisasi pelajar harus terdepan dalam gerakan melawan Narkoba. Bonus demografi harus menjadi peluang untuk memanfaatkan potensi pelajar ke arah yang lebih baik. Sehingga bangsa ini menjadi bangsa berperadaban gemilang malalui generasi yang berkarakter.
    Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi IPM karena dapat terus berprestasi di kancah nasional.
    “Saya bangga dengan IPM yang terus menjadi OKP terbaik, bahkan dalam setiap kesempatan dengan OKP lain saya selalu menyinggung IPM,” katanya.
    Nahrawi menandaskan bahwa IPM harus menjadi kiblat OKP di Indonesia. Dalam pungkasan sambutannya, Imam Nahrawi akan menambahkan beasiswa kepada pelajar berprestasi yang telah mendapat IPM Award. Setelah itu, Imam Nahrawi memberikan Tropi (Piala) Soegondo Djoyopoespito Mempora kepada Ketua PW IPM se-Indonesia.
    Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dalam sambutannya memberikan harapan besar kepada kader-kader IPM. Tokoh yang akrab disapa dengan Gus Ipul ini memberikan rasa optimis kepada IPM, bahwa kelak suatu saat dari kader-kader IPM adalah salah satu yang menjadi presiden Indonesia.
    Puncak acara pembukaan adalah amanah dari Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais, sekaligus membuka acara Konpiwil secara resmi. Dahlan Rais setuju dan mendukung penuh tema yang diangkat IPM. Terutama mobilisasi dan sumber daya manusia.
    "Bahwa Islam berkemajuan yang telah menjadi watak keislaman Muhammadiyah, akan dapat dicapai jika didukung oleh sumberdaya yang kuat. Islam yang unggul akan dapat diraih dengan kekuatan kader-kader umat Islam yang kuat dan berkualitas," pesannya. [red/ppm]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: IPM Gelar Konpiwil di Surabaya Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top