• Latest News

    Jumat, 01 Januari 2016

    Pemuda Muhammadiyah Blimbing Menggelar Muscab di PP Muhammadiyah Yogyakarta


    Yogyakarta – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Blimbing Daerah Sukoharjo Jawa tengah menyelenggarakan  Musyawarah Cabang (Muscab) periode Muktamar XVI, Jumat (1/1/2016). Pada Muscab ini, akan dipaparkan laporan pertanggungjawaban program kerja periode sebelumnya, menyusun program kerja periode selanjutnya, serta memilih anggota pimpinan Pemuda Muhammadiyah Cabang Blimbing yang baru. Muscab yang digelar di Aula Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta ini diikuti 70 peserta dari anggota PCPM Blimbing dan perwakilan 16 Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah se-Kecamatan Polokarto.


    Hadir dalam upacara pembukaan Muscab XVI ini Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sukoharjo Eko Pujiatmoko, S.E, Ketua dan Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Blimbing Muhammad Mansur dan Agus Susilo, S.Pd.I, serta perwalikan dari ortom Muhammadiyah tingkat Kecamatan Polokarto, yaitu PC Aisyiyah, PC Nasyiatul Aisyiah, PC Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), PC Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) dan Kwarcab Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW).



    Ketua Panitia Yusuf Aziz Rahma, S.Pd dalam laporannya mengatakan, diadakannya Muscab Pemuda Muhammadiyah di PP Muhammadiyah Yogyakarta ini dimaksudkan untuk mencetak sejarah baru. Aziz menambahkan, setelah Muscab selesai nanti para anggota Pemuda Muhammadiyah akan diajak untuk mengenal lebih dekat Muhammadiyah dengan mengunjungi Langgar Kidoel di Kauman Yogyakarta yang didirikan pendiri Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan.
    “Hal ini kita lakukan untuk menapaktilasi perjuangan KH. Ahmad Dahlan dalam mendirikan Muhammadiyah,” jelasnya.


    Ketua Umum PCPM Blimbing Qiqin Afandi dalam sambutannya mengajak para peserta Muscab untuk merenungi lagi Mars Pemuda Muhammadiyah agar dapat meneguhkan semangat perjuangan para pemuda. Qiqin juga menyampaikan bahwa Muscab kali ini diadakan enam bulan sebelum masa kepengurusan PCPM Blimbing habis.
    “Ini kami lakukan untuk mendukung program kerja PDPM Sukoharjo yang akan melaksanakan penertiban organisasi dan pelantikan bersama 12 PCPM se-Kabupaten Sukoharjo pada awal April nanti,” terangnya.
    Qiqin juga mengajak kepada Pemuda Muhammadiyah untuk mandiri dalam hal ekonomi. Dirinya juga mengharapkan kepada aktivis Pemuda Muhammadiyah yang sudah tidak aktif di struktur kepengurusan untuk tetap berjuang di Muhammadiyah.
    “PCPM diharapkan bisa menyambung silaturrahmi dengan para alumni Pemuda Muhammadiyah secara khusus atau AMM pada umumnya agar tidak lepas dari Muhammadiyah,” harapnya.


    Ketua PDPM Sukoharjo Eko Pujiatmoko juga berpesan kepada segenap peserta Muscab untuk benar-benar mengaktifkan ranting Pemuda Muhammadiyah. Pihaknya berharap para generasi muda dapat bersinergi dengan bapak-bapak Muhammadiyah di tingkat ranting.
    Selain Muscab, agenda PCPM Blimbing di Kota Yogyakarta adalah sarasehan dengan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DI Yogyakarta.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemuda Muhammadiyah Blimbing Menggelar Muscab di PP Muhammadiyah Yogyakarta Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top