• Latest News

    Selasa, 05 Januari 2016

    Pemuda Muhammadiyah Blimbing Timba Ilmu dari PWPM Yogyakarta


    Yogyakarta - Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Blimbing menggelar sarasehan dengan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DI Yogyakarta di aula Gedung Dakwah Muhammadiyah DIY, Jumat (1/1/2016) malam. Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Muhammadiyah Blimbing yang juga digelar di Yogyakarta, yaitu di Aula PP Muhammadiyah.
    Menurut Ketua Umum PCPM Blimbing periode 2012-2016 Qiqin Afandi, kegiatan ini dimaksudkan untuk menimba ilmu dan pengalaman dari yang lebih senior secara organisasi, meskipun secara struktural PCPM Blimbing berada di wilayah Jawa Tengah.
    "Meskipun secara struktural kita tidak berhubungan langsung, tapi rekan-rekan ranting tentu bisa mengambil manfaat yang banyak dari pertemuan ini," jelasnya.


    Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PWPM DIY Iwan Setiawan, M.S.I memberikan beberapa ilmu, utamanya tentang wawasan keorganisasian, terutama tentang Pemuda Muhammadiyah. Iwan menyampaikan, salah satu indikator aktifnya gerakan pemuda adalah melakukan hal-hal di dalamnya dengan rutin.
    "Di antaranya menyelenggarakan rapat rutin, kajian rutin, aksi sosial atau kegiatan rutin dan melaksanakan musyawarah tepat waktu secara rutin," terangnya.
    Selain hal-hal yang sifatnya rutin, Iwan juga mengajak para aktifis Pemuda Muhammadiyah untuk tidak hanya nyaman dengan aktifitas organisasi. Dia menyebutkan apa yang dinamakan sebagai sekoci organisasi.
    "Yaitu berkegiatan tanpa sekat-sekat bidang dan program kerja," tambahnya.
    Iwan menyebutkan juga beberapa sekoci organisasi yang dimiliki PWPM DIY pada periode kepemimpinannya, yaitu LBH Baskara, CV. Sang Pencerah Jogja dan Lembaga Pendidikan Bahasa Arab "Iqra".


    Tidak mau hanya memberikan wawasan saja, Sekretaris Bidang Organisasi PWPM DIY Ghifari Yuristiadhi juga sedikit menggali dari PCPM Blimbing yang aktif dalam bermedia sosial. Ketua Bidang Kominfo PCPM Blimbing Ahmad Nasri menjawab singkat tips dalam bermedia sosial.
    "Kuncinya hanya tiga, yaitu: kalau ada kegiatan foto, foto dan foto. Selanjutnya upload, upload, upload. Dan kalau ada tulisan yang bagus dari sumber-sumber lain, copast, copast, copast," jelasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemuda Muhammadiyah Blimbing Timba Ilmu dari PWPM Yogyakarta Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top