• Latest News

    Senin, 15 Februari 2016

    Pasangan Suami Istri Asal Makassar Pimpin PCPM dan PCNA Kartasura


    Kartasura - Pengulangan sejarah kembali terjadi, pada Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar Agustus 2015 lalu kita diingatkan pada pasangan KH. Ahmad Dahlan dan istrinya Nyai Walidah Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan ditetapkannya pasangan suami istri, Dr. H. Haedar Nashir, M.Si dan Dra. Hj. Siti Noordjannah Djohantini, M.M sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Aisyiyah.
    Kali ini pada lingkup yang lebih kecil, pasangan suami istri muda Furqan Mawardi, M.P.I dan dr. Mutmainah Saleh terpilih sebagai ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) dan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Kecamatan Kartasura dalam Musyawarah Cabang (Musycab) Bersama di Komplek Gedung Dakwah Muhammadiyah Kartasura, Ahad (14/2/2016). Furqan dan Mutmainah adalah pasangan asli Makassar yang saat ini tinggal di Kartasura, Sukoharjo. Keduanya merupakan kader ideologis dan biologis yang lahir dari rahim Muhammadiyah.
    Berdasarkan hasil rapat tertutup pemilihan ketua yang dilakukan 7 formatur terpilih PCPM Kartasura, Furqan Mawardi secara resmi terpilih menjadi Ketua PCPM Kartasura periode 2016-2020.
    Sebelumnya Furqan Mawardi dan Rohmad Basuki sama-sama memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan formatur pada Musycab Pemuda Muhammadiyah Kartasura, disusul Muh. Junaidi, M.Ag, Nugroho Raharjo, S.Pd.I, Abdul Lathif Al Afghoni, S.Pd.I, M. Ghofar Ismail, S.H dan Muslih Hamidi, M.H.
    Sementara itu PCNA Kartasura juga telah menetapkan ketua melalui sidang terbatas 7 formatur. Hasilnya, Mutmainah Saleh terpilih sebagai ketua PCNA Kartasura periode 2016-2020.
    Furqan Mawardi adalah kader Muhammadiyah penghafal Al-Qur’an asal Makassar yang saat ini tinggal di Kartasura dan mengabdi di Pondok Hajjah Nuriyah Shabran Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Sebelum terpilih sebagai ketua, Furqan menjabat sebagai sekretaris PCPM Kartasura periode 2012-2016.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Ikut berbahagia dan bangga sebagai Warga Muhammadiyah. " Iki pasangan Tumbu oleh Tutup ".
      Mas Furqan sekarang sudah punya isteri yg Ideologis dan Biologis.

      BalasHapus

    Item Reviewed: Pasangan Suami Istri Asal Makassar Pimpin PCPM dan PCNA Kartasura Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top