• Latest News

    Kamis, 14 April 2016

    Jambore Hizbul Wathan Awali Gebyar Musda Muhammadiyah dan Aisyiah Sukoharjo 2016


    Sukoharjo - Hari Sabtu – Shad, 09 -  10 April 2016 menjadi hari yang bersejarah di bumi Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Pada hari tersebut berlangsung serakaian Gebyar Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan Aisyiah Kabupaten Sukoharjo tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Sukoharjo.
    Ortom tertua atau anak tertua dalam Muhammadiyah yang bergerak dalam kepanduan tersebut  mengadakan Jambore Daerah Kwartir Daerah GKHW Sukoharjo dalam bentuk Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang diikuti oleh seluruh sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Sukoharjo dari  tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK. Dalam Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) tersebut terbagi menjadi 2 bentuk kegiatan perkemahan yaitu tingkat SD/MI yang disebut Ceria Athfal  dan Tingkat SMP/MTs, SMK/SMA disebut Jambore Pengenal Dan Penghela.
    Namun pelaksanaan kedua bentuk kegiatan tersebut tidak dilaksanakan di satu tanah lapang, tetapi dilaksanakan di 2 tanah lapang yang berbeda, ceria Athfal di laksanakan di Lapangan Gumpang Kartasura barat PT. Tyfountex Kartasura sedangkan Jambore Pengenal dan Penghela dilaksanakan dilapangan Pucangan Kartasura barat SMK Muhammadiyah Kartasura dan berdekatan dengan IAIN Surakarta. (harjanto)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jambore Hizbul Wathan Awali Gebyar Musda Muhammadiyah dan Aisyiah Sukoharjo 2016 Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top