• Latest News

    Jumat, 01 April 2016

    Muhammadiyah Brebes Gelar Musyawarah Daerah


    Bumiayu - Sebanyak 248 utusan daerah, cabang ranting, organisasi otonom (PDPM, PDNA, PDTS, PD IPM) secara antusias mengikuti musyawarah daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Brebes, Sabtu-Ahad (26-27/3/2016) di Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (PPM MBS) Bumiayu.
    Musda Muhammadiyah Kabupaten Brebes periode Muktamar ke 47 ini, dibuka oleh Wakil Ketua PWM Jawa Tengah, Prof. KH. Dr. M. Daelamy, SP.
    Selain itu, hadir juga beberapa tokoh di antaranya dua mantan Bupati Brebes Indra Kusuma, S.Sos dan H. Agung Widyantoro, SHI., M.Si yang kini menjadi anggota DPR-RI, mantan Menteri Pertanian Dr.Ir.H.Suswono., MMA, Anggota DPR RI Ir.H.Teguh Juwarno., M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Brebes, di antaranya H. Joni Waluyo-Fraksi PAN, H. Sururul Fuad, Lc-Fraksi PKS, H. Nur Endro-Fraksi Gerindra, H. Imam Sairi, S.Pd.I-Fraksi PPP, H. Zamroni, S.Ag-Fraksi PKB, para utusan Muhammadiyah serta utusan Aisyiyah se- Kabupaten Brebes.
    Ketua Panitia pelaksana, Syaefudin, S.Pd.I mengatakan, pembukaan musyda Muhammadiyah periode muktamar ke 47 ini diawali dengan pawai ta’aruf dari lapangan Muncang Jatisawit hingga MBS Bumiayu yang diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan dibawah naungan Muhammadiyah dan dilanjutkan dengan Bazar serta pengajian akbar yang diisi oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr.KH. Hajriyanto Yassin Tohari, MA.
    “Musyda Muhammadiyah kabupaten Brebes ini dilaksankan selama 2 hari. Untuk hari ini agendanya pembukaan musyda dan sidang Pleno di antaranya laporan pelaksanaan Program dari ketua PDM lama yakni H.Mualim Hartono, tanggapan dan laporan PCM dan organisasi ortonom,” ujarnya.
    Ketua Panitia Daerah, Joko Mulyantoro menyatakan bahwa pada Musyda hari kedua akan digelar sidang komisi yang membahas program kerja kedepan dan juga rekomendasi dari PWM. Selanjutnya pemilihan/penetapan 13 anggota formatur PDM periode 2015-2020. “Kemudian dari hasil sidang 13 anggota formatur itu, nantinya akan terpilih siapa yang akan menjadi ketua PDM Brebes periode 2015-2020,” papar Joko.
    Dalam hasil penghitungan suara pada hari kedua (27/3/2016), Drs.H. Joko Mulyantoro, M.Pd yang sedang menjabat sebagai Sekretaris PDM Brebes memperoleh dukungan terbanyak dengan 165 suara dari 28 calon tetap. Selain Joko, dua belas orang lainnnya yang ditetapkan sebagai formatur yaitu H. Khaeruddin, SIP dengan 150 suara (Bendahara PDM). Selanjutnya M. Faqih Maftuh, S.Ag, M.Pd.I (148), H. Moch. Toha, SKM, MM (133), Drs. Munawwir Tamjid (125), H. Taufik Abun (123), H. Masruri, BA (120), Drs. H. Syaefuddin, M.Pd (116), Drs. H. Syaefuddin, MM (112), Drs. H. Fatkhurrozak (109), H. Tasbiyanto (95), dan H. Jauhari Rahmat (85).
    Pada sidang pleno terakhir, alhamdulillah peristiwa muktamar 47 Makassar terulang lagi, yaitu terpilihnya pasangan suami isteri memimpin roda persyarikatan, yaitu Drs. H. Joko Mulyantoro, M.Pd memimpin PDM Brebes dan Drs. Hj. Nok Uripah menakodai PD Aisyiyah Brebes periode 2015-2020, tegas ketua PDM Brebes, H. Muallim Hartono. (Tarkum-Wenny NA).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Muhammadiyah Brebes Gelar Musyawarah Daerah Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top