• Latest News

    Minggu, 10 April 2016

    Musyda Muhammadiyah Sukoharjo Resmi Dibuka


    Sukoharjo - Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Sukoharjo, resmi dibuka oleh Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya S.H, M.H pada hari Ahad pagi (10/4), di Goro Assalam, Kartasura, Sukoharjo. Selain dihadiri oleh Bupati Sukoharjo, hadir dalam acara pembukaan itu Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi S.E, M.M, Muspida, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Dr. H. Muhammad Abdul Fatah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Sukoharjo,  Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta ormas Islam se-Kabupaten Sukoharjo.
    Musda kali ini bertema, "Muhammadiyah Gerakan Pencerahan Menuju Sukoharjo yang Berkemajuan". Kurang lebih 5000 peserta meramaikan pembukaan Musda kali ini.
    Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sukoharjo periode 2010-2015 Dr. H. Guntur Subyantoro dalam sambutannya berharap Musda kali ini bisa membawa Muhamadiyah lebih dinamis dan inovatif. Dr. Guntur mengatakan, Muhammadiyah adalah organisasi gerakan dakwah amar ma'ruf nahi munkar dan tadjid.
    "Artinya Muhammadiyah terus mendorong tumbuhnya gerakan pemurnian ajaran Islam dan pengembangan pemikiran dalam masalah ijtihadiyah yang menitikberatkan pada amar makruf nahi munkar," kata Dr. Guntur di Gorro Assalam Pabelan.
    Dr. Guntur juga menegaskan, dirinya tak akan maju lagi sebagai ketua umum. Ditegaskannya, dirinya mematuhi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. “Jika masih dipercaya oleh kader-kader Muhammadiyah saya tetap di pimpinan daerah tetapi bukan posisi ketua. Saya sudah dua periode menjabat. Sesuai AD/ART sudah tidak diperbolehkan menjabat kali ketiga sehingga berganti kepemimpinan,” ujarnya.
    Sementara itu Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya S.H, M.H berharap agar Musda dijadikan sebagai sarana untuk evaluasi program-programnya serta Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Sukoharjo terus maju, serta menghasilkan komitmen untuk terus meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi secara prima.
    Acara pembukaan diakhiri launching Radio SMKMU FM 107,8 oleh Bupati Sukoharjo serta pengajian oleh Ketua PWM Jateng Drs. H. Tafsir, M.Ag.
    Selanjutnya, prosesi acara Musda akan dilanjutkan di Auditorium Moh Djazman komplek Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Musyda adalah Semangat baru memajukan Persyarikatan, Ummat dan Bangsa ( Tri Kemajuan ).

      BalasHapus

    Item Reviewed: Musyda Muhammadiyah Sukoharjo Resmi Dibuka Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top