• Latest News

    Selasa, 31 Mei 2016

    Muhammadiyah dan Aisyiyah Sukoharjo Resmi Dilantik


    Sukoharjo - Bertempat di Gedung IPHI Kabupaten Sukoharjo, Ahad pagi (29/5/2016) dilaksanakan pelantikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Kabupaten Sukoharjo periode tahun 2016-2021.
    Turut hadir dalam acara yang mengambil tema "Gerakan Pencerahan Menuju Sukoharjo Berkemajuan" tersebut Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi, S.E, M.M, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Dr. H. Tafsir, M.Ag, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukoharjo serta diikuti segenap warga Muhammadiyah Aisyiyah se-Kabupaten Sukoharjo.
    Acara pelantikan dilaksanakan langsung oleh Ketua PWM Jateng. Berdasar SK yang dikeluarkan oleh PWM Jateng ditetapkan Wiwoho Aji Santoso, S.Pd sebagai Ketua PDM Sukoharjo menggantikan Ketua yang lama dr. H. Guntur Subiyantoro, M.Si. Sedangkan PWA  Jawa Tengah dalam SK nomor 042/PWA/A/SK/V/2016 menetapkan Dra. Siti Sholikhah, M.Pd sebagai Ketua PDA Sukoharjo. Selain pelantikan jajaran inti PDM dan PDA Sukoharjo, juga dilanjutkan dengan pelantikan jajaran Majelis dan Lembaga di tingkat daerah.
    Dalam sambutan yang dibacakan secara penuh oleh Wakil Bupati Purwadi, S.E, M.M, Bupati Sukoharjo mengapresiasi atas dilantiknya PDM dan PDA Sukoharjo periode tahun 2016-2021.
    "Bupati berharap agar segenap Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah yang baru mampu membangun suasana dialogis dan demokratis dengan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, sehingga keputusan mengenai perkara apapun merupakan pencerminan aspirasi dan keinginan umat dengan demikian potensi konflik intern dalam organisasi dapat diminimalisir," ungkap Wakil Bupati.
    Selain itu Bupati berharap Muhamadiyah dan Aisyiyah tetap teguh dan konsisten membawa organisasi dengan memantapkan perannya dalam proses pembangunan, mampu meminimalisir munculnya masalah-masalah khilafiyah atau perbedaan pendapat, semakin memantapkan ukhuwah Islamiyah, menjaga toleransi antar umat beragama serta berpartisipasi dalam pengentasan masyarakat dari kemiskinan
    Ketua PWM Jateng Dr. H. Tafsir, M.Ag dalam tausiyahnya mengungkapkan bahwa Muhammadiyah di Jawa tengah merupakan Muhammadiyah yang terbesar di Indonesia. Hal ini bisa dilihat di antaranya dari jumlah amal usaha yang paling banyak dari PWM lain.
    "Muhammadiyah Jawa Tengah mempunyai 25 perguruan tinggi, terbanyak dari PWM lain" ungkapnya.
    Ketua PDM yang lama dr. H. Guntur Subiyantoro seusai acara mengatakan sudah dua kali menjabat Ketua PDM Sukoharjo. Karena itu, pada kepengurusan baru ini tidak boleh menjabat lagi sebagai ketua. Saat ini dirinya ditempatkan sebagai Wakil Ketua PDM Sukoharjo. “Salah satu tantangan terbesarnya, yakni menjaga kerukunan umat,” ujarnya.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Selamat dan sukses PDM, PDA Sukoharjo 2016 - 2021. Semoga bertambah maju secara Struktural dan Kultural. Demikian juga bertambah maju Ortom- ortomnya AMM.Semoga lebih banyak lagi AUM diberbagai PCM dan terbentuk UM Sukoharjo.
      Amiin.

      BalasHapus

    Item Reviewed: Muhammadiyah dan Aisyiyah Sukoharjo Resmi Dilantik Rating: 5 Reviewed By: Fastabiqu Online
    Scroll to Top